Tips Beternak Blog Untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense

Recomended


Tips Beternak Blog Untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense - Bagi sebagian para blogger, pendapatan mereka dari hasil menulis di blog mereka adalah dari pengiklan. Biasanya melalui layanan pengiklan online seperti Google AdSense dan sejenisnya. Itu adalah hal yang biasa. Dan karena itu pula, muncullah ide untuk membuat banyak blog agar dapat di tempelkan kode iklan. Dengan pemikiran orang jaman dulu "banyak anak, banyak rejeki". Dan itu artinya, semakin banyak blog yang di kelola dan di tempelkan kode iklan, maka semakin banyak juga pendapatan dari iklan yang akan kita dapatkan.

Tips Beternak Blog Untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense

Tapi masalahnya, bisakah Anda berternak banyak blog? Sedangkan mengurus satu blog saja kerepotan?

Sebenarnya, itu hanyalah pikiran kita saja yang dangkal. Pasalnya, jika kita mampu melihat kesempatan, maka di situ pasti ada jalan keluarnya. Jika Anda di repotkan dengan pekerjaan, maka Anda harus pintar dalam mencari waktu luang.


Seperti yang saya katakan di atas, semakin banyak blog, maka semakin banyak juga peluang kita untuk mendapatkan penghasilan dari iklan. Jika Anda penayang iklan AdSense, maka beternak blog adalah, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan AdSense Anda.

Tapi, bukan berarti Anda bisa beternak blog seenaknya saja. Ada beberapa konsekuensi yang akan anda dapatkan. Dan berikut konsekuensi yang akan anda dapatkan jika beternak blog.

1. Waktu Anda Tersita

Bagi yang hobi menulis, atau ngeblog adalah kegiatan yang di sukai. Tentu ini tidaklah menjadi masalah besar. Tapi bagaimana dengan Anda yang ngeblog karena atas dasar ingin dapat uang dari blog yang di kelola? Tentu itu akan merepotkan. Terlebih waktu untuk Anda pribadi, akan tersita hanya karena untuk mengurus blog.

2. Akun AdSense Bisa Terkena Pelanggaran

Sebenarnya, pihak Google maupun AdSense tidak melarang kita untuk membuat lebih dari satu blog. Bahkan dengan satu akun saja pun, kita boleh memiliki hingga 500 blog, dan semuanya bisa di pasangi iklan AdSense.

Tapi masalahnya, apakah blog yang Anda kelola semuanya terbebas dari peraturan AdSense? Karena dengan banyaknya blog yang di kelola, otomatis kita pun tidak bisa fokus dengan satu blog saja. Dan begitu pun pihak AdSense. Mereka pasti akan terus mengawasi semua blog yang kita punya, dan jika satu blog saja di dapati melanggar, maka akun AdSense nya bisa saja di tangguhkan. Itu artinya, blog yang tidak bermasalah pun tidak bisa menayangkan iklan AdSense lagi dalam beberapa waktu yang di tentukan ataupun selamanya (banned permanen).

3. Blog Banyak yang Terbengkalai

Apakah Anda yakin ingin beternak blog? Jika satu blog saja sudah kerepotan, apa lagi banyak? Dan hal inilah yang akan membuat blog Anda banyak yang terbengkalai jika Anda tidak tau cara mengurusnya.

Tapi meski begitu, di sini saya akan memberikan tips untuk anda yang sedang berniat untuk beternak blog.

Tips beternak blog

1. Buatlah beberapa blog dengan Niche yang berbeda

Tips yang pertama, silahkan anda buat beberapa blog dengan Niche yang berbeda, dan usahakan semuanya fokus pada satu Niche. Jika pada awalnya Anda membuat blog gado-gado (berbagai Niche), maka sebaiknya rencanakan untuk di pisah.

Tidak perlu menghapus postingan di blog yang lama ataupun mengimpornya ke blog yang baru. Cukup buat artikel yang sama namun agak di perbarui tulisannya atau isi artikelnya, supaya berbeda. Itu artinya, jangan di copy paste. Cara ini fungsinya adalah, supaya postingan yang lama tetap mendapat view, karena sudah lama terdeteksi oleh mesin pencari. Dan artikel yang baru dari blog yang lainnya, agar dapat membantu tayangan iklan.

Gambarannya adalah, bila kedua postingan anda dari dua blog dengan tema yang sama tampil di halaman pertama Google semua, sudah pasti akan mendapat kesempatan untuk mendapat lebih banyak tayangan. Dan itupun sangat bagus untuk cpm AdSense.

2. Buat Jadwal

Bila Anda adalah orang yang super sibuk dalam pekerjaan, maka cobalah membuat jadwal untuk blog Anda. Semisal Anda membuat 3 blog, buatlah jadwal paling tidak satu minggu tiga postingan untuk blog yang berbeda.

Contohnya: Senin sampai Selasa jadwalnya mengurus blog A, Rabu sampai Kamis mengurus blog B, dan Jum'at sampai Sabtu, mengurus blog C, lalu hari Minggu nya, silahkan anda nikmati liburan Anda. Supaya otak Anda pun mendapatkan energi untuk lebih produktif lagi. Tapi semua itu tergantung Anda sendiri. Karena saya hanya memberikan contoh saja.

3. Pahami SEO lebih dalam

Tujuan Anda membuat blog banyak itu, adalah agar pendapatan iklan meningkat, bukan? Untuk itu, mulai sekarang bila Anda berniat untuk beternak blog, maka mulailah mengenal SEO lebih dalam lagi. Hal ini tujuannya adalah, ketika Anda mendapati benar-benar kebuntuan dalam pikiran Anda, maka itu tidak berpengaruh besar pada tayangan blog Anda. Karena bila semua postingan di beberapa blog selalu tampil di halaman pertama Google, maka tidak ada alasan untuk kehilangan trafik yang besar.

Anda tidak perlu membayar orang untuk mengajari Anda teknik SEO. Karena telah banyak para blogger yang memberikan ilmunya secara cuma-cuma. Anda bisa mengeceknya di mesin pencarian dengan kata kunci teknik SEO. Pasti banyak sekali artikel yang memuat tentang teknik SEO.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Tips Beternak Blog Untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.