Sosial Media Terpopuler Untuk Pemasaran Produk

Recomended


Sosial Media Terpopuler Untuk Pemasaran Produk - Media sosial sangat diminati oleh banyak orang karena selain sebagai tempat bersosialisasi namun juga bisa digunakan sebagai tempat melakukan pemasaran yang sangat prospek, mudah, cepat dan gratis. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara pemasaran produk dengan memanfaatkan Sosial Media Terpopuler saat ini, dengan harapan setelah membaca artikel ini maka teman-teman bisa terinspirasi dan bisa memanfaatkan Sosial Media sebagai alat untuk melakukan kegiatan promosi yang efektif.

Sosial Media Terpopuler Untuk Pemasaran Produk

Sosial Media merupakan suatu media yang diciptakan dengan maksud supaya setiap manusia dapat bersosialisasi dengan manusia lainnya walaupun terpisah oleh waktu dan tempat. Namun, seiring perkembangan dan minat pengguna media sosial yang terus meningkat dari waktu ke waktu, media sosial tersebut juga digunakan untuk berbagai macam kepentingan seperti untuk sarana pemasaran, sarana popularitas dan sebagainya.

Sebelum kita memberikan rekomendasi, beberapa sosial media yang efektif untuk kegiatan promosi, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini :

1. Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar merupakan suatu proses untuk membagi pasar menjadi kelompok-kelompok konsumen yang lebih homogen, dimana tiap kelompok konsumen dapat dipillih sebagai target pasar untuk dicapai perusahaan melalui strategi bauran pemasarannya. Dalam setiap segmen terdiri dari individu dengan kebutuhan dan keinginan yang sama, dan mempunyai respon yang sama terhadap usaha pemasaran yang ditawarkan.

Segmentasi pasar bertujuan untuk meransang pelanggan / konsumen yang potensial atau pelanggan yang telah ditentukan (target pelanggan).

2. Perilaku Konsumen

Perilaku konsumen merupakan studi mengenai individu, kelompok atau organisasi dan proses-proses yang dilakukan dalam memilih, menentukan, mendapatkan, menggunakan, dan menghentikan pemakaian produk, jasa, pengalaman, atau ide untuk memuaskan kebutuhan serta dampak proses-proses tersebut terhadap konsumen dan masyarakat.

Perilaku konsumen bertujuan supaya pemasar mengenal macam-macam konsumen sehingga dapat melakukan pemasaran efektif untuk setiap konsumen tersebut.

3. Riset Pemasaran

Riset pemasaran merupakan kegiatan penelitian terkait pemasaran yang dilaksanakan secara sistematis mulai dari perumusan masalah riset pemasaran, perumusan tujuan riset pemasaran, pengumpulan data riset pemasaran, pengolahan data riset pemasaran serta interpretasi hasil riset pemasaran.

Riset pemasaran bertujuan supaya manajemen mendapat solusi terbaik terkait berbagai macam masalah yang dihadapi oleh manajemen dalam kegiatan pemasarannya sehingga manajemen bisa memperoleh peluang usaha yang lebih baik.

4. Perencanaan Pemasaran

Perencanaan adalah proses menentukan dengan tepat apa yang akan dilakukan organisasi untuk mencapai tujuannya. Perencanaan juga bisa didefinisikan sebagai perkembangan sistematis dari program tindakan yang ditujukan pada pencapaian tujuan bisnis yang telah disepakati dengan proses analisa, evaluasi, seleksi di antara kesempatan-kesempatan yang diprediksi terlebih dahulu.

Perencanaan pemasaran bertujuan supaya perusahaan dapat menentukan dengan tepat apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualannya.

5. Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran merupakan suatu pola fundamental, dimana terdapat perencanaan pemasaran, pengarahan sumber daya, serta interaksi dengan pasar, pesaing, konsumen dan sebagainya. Selain itu, Suatu strategi pemasaran baiknya mempertimbangkan tujuan pemasaran, pasar yang ditergetkan dan bagaimana mengelolan sumber daya secara efektif dan efisien.

Rekomendasi media sosial untuk pemasaran produk

Berikut ini adalah bebera sosial media yang kami rekomendasikan untuk digunakan sebagai tempat untuk melakukan pemasaran. 
  1. Facebook
  2. Instagram
  3. WhatsApp
  4. Line
  5. Twitter
  6. Youtube
  7. Google +
  8. Path
Itulah beberapa Sosial Media Terpopuler saat ini dan sangat efektif untuk kegiatan promosi. Apabila ada tambahan rekomendasi, kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Semoga bermanfat. 

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Sosial Media Terpopuler Untuk Pemasaran Produk"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.