Google AdSense Atau Alternatif AdSense?

Recomended


Google Adsense Atau Alternatif Adsense - Google AdSense, apa alternatif AdSense? - Kebimbangan mengenai pendaftaran Google AdSense yang tak kunjung di terima membuat para calon publisher nya menjadi frustasi. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin Anda juga sedang mencari referensi yang tepat untuk memilih antara AdSense atau alternatifnya.

Google AdSense yang hingga saat ini masih menjadi primadona dalam hal mendapatkan uang dari blog, terus di buru oleh para calon-calon publisher baru. Namun sayangnya untuk di terima tidak semudah yang di bayangkan. Meskipun segala persyaratan sudah di penuhi, tetap saja di tolak. Dan kemudian muncullah pikiran untuk mendaftar menjadi publisher layanan iklan PPC yang lainnya.

Google AdSense Atau Alternatif AdSense?

# Harus pilih yang mana?

Di era perkembangan internet yang luas ini, tentu sudah tersedia banyak cara lainnya untuk mendapatkan uang dari blog selain dari AdSense. Seperti halnya mengikuti program afiliasi, ataupun layanan iklan PPC lainnya selain AdSense. Akan tetapi, itu semua tidak bisa melunturkan ambisi para blogger untuk menjadi publisher AdSense.

Hal ini di sebabkan karena AdSense memang sangat menjanjikan. Bahkan bukan hanya satu dua orang saja yang sudah sukses, melainkan sudah lebih dari ratusan orang (belum termasuk YouTuber). Oleh karenanya AdSense akan tetap menjadi dambaan bagi blogger yang masih di tolak AdSense.

Peraturan AdSense yang semakin ketat, tidak melunturkan semangat mereka. Meskipun berkali-kali di tolak, tetap terus berjuang. Namun tidak di pungkiri juga banyak yang mengibarkan bendera putih untuk AdSense. Itu bukanlah hal yang mengejutkan dan juga hal yang sangat biasa.

Kita tentu tahu apa yang di butuhkan oleh AdSense. Yaitu tidak lain untuk menampilkan iklan yang relevan di situs publishernya. Dengan artian lain, AdSense tidak mau menampilkan iklan di sembarang situs online. Ada banyak persyaratan yang harus di penuhi, dan itu terlihat mudah. Akan tetapi tidak semudah membaca persyaratannya.

Anda mungkin sudah mengikuti semua perintah AdSense dan sudah mematuhi semua persyaratannya. Bahkan semua konten yang ada di situs Anda pun semuanya original dan lolos dari kategori plagiat. Di tambah jumlah teks yang melebihi angka 1000. Tapi tetap saja di tolak. Bukankah itu hal yang membingungkan untuk Anda?

AdSense adalah salah satu produk yang telah di akusisi oleh Google. Maka dari itu, selain kita mematuhi kebijakan AdSense, tentu kita pun harus mematuhi kebijakan Google pula. Masalahnya, kita pun sudah mematuhi keduanya. Tapi tetap saja di tolak. Lantas, bagaimana sebaiknya?

Jika sudah menimbulkan pertanyaan seperti itu, hanya ada dua pilihan. Tetap berjuang pada AdSense, atau memilih alternatif lainnya. Itu pun saya kembalikan kepada Anda. Tidak ada salahnya juga kita mencoba peruntungan dari layanan iklan yang lainnya. Toh juga masih banyak yang bisa menguntungkan, tanpa harus melalui proses peninjauan yang lama dan membosankan.

Dan bila memilih alternatif AdSense, apakah iklannya akan serupa dengan AdSense? Jawabannya bisa iya dan bisa tidak. Karena ada juga layanan PPC yang hampir mirip dengan AdSense penampilan iklannya, seperti bidvertiser. Namun, tetap ada kekurangannya yang jauh berbeda dengan AdSense. Meskipun bidvertiser hampir mirip, tapi tetap tidak serelavan AdSense.

Terlebih tayangan iklan pop up nya yang bisa di bilang tidak user friendly ataupun mengganggu kenyamanan pengunjung. Itu akan membuat pengunjung jadi males untuk membuka blog kita lagi. Dan imbasnya, blog kita jadi turun drastis trafiknya.

# Kenapa harus AdSense?

Untuk masalah ini tidak bisa di ragukan lagi. Karena iklannya yang selalu berusaha tampil sesuai Niche situs, juga tayangan iklannya sangat user friendly (ramah pengunjung). Dan itu pastinya membuat pengunjung tidak terlalu mempermasalahkan adanya iklan di blog. Dan malah untuk pengunjung yang awam, akan menganggap itu bukanlah iklan. Melainkan salah satu konten dari blog tersebut, dan kemungkinan akan mengklik iklannya. Bukankah itu hal yang bagus?

Selain itu, AdSense juga membebaskan kita untuk mengatur iklan mana saja yang boleh tayang di situs kita, dan yang tidak boleh. Bila kita kurang suka dengan iklan yang tayang, maka kita bisa memblokir iklan tersebut. Sehingga nantinya iklan yang tayang tetap relevan dengan konten di situs kita. Bukankah itu akan mempercantik tampilan blog kita?

Dengan adanya iklan AdSense di blog kita, itu akan membuat nilai jual di mata pengunjung menjadi lebih premium. Coba saja Anda lihat iklan-iklan AdSense di blog yang sudah di terima oleh AdSense, dan juga Anda bandingkan dengan blog yang menayangkan iklan dari penyedia PPC lainnya. Tentu akan jauh berbeda. Blog yang ada iklan AdSense nya, jauh lebih indah di pandang daripada blog yang menayangkan iklan dari PPC lainnya. Terkecuali jika pengiklan tersebut yang langsung menawari Anda secara langsung untuk menampilkan iklan mereka.

Sedangkan untuk layanan PPC lainnya, iklan terlihat sangat mengganggu tampilan blog kita. Terlebih jika kita menampilkan iklan pop ads, itu akan membuat blog kita di benci oleh pengunjung. Dan Google pun tidak menyukai situs yang seperti itu. Memang untuk kita akan mendapat keuntungan yang banyak dari iklan tersebut. Tapi apakah Anda akan merasa nyaman jika mengunjungi situs yang iklannya mengganggu? Tentu tidak, bukan?

# Tapi susah untuk di terima AdSense

Memang, untuk di setujui oleh AdSense supaya kita resmi menjadi publisher mereka, adalah bukan hal yang mudah. Dan bahkan harus penuh perjuangan. Dan terkadang, ketika kita sudah menjadi publisher mereka, tantangan selanjutnya adalah menjaga akun AdSense kita, supaya tidak di banned oleh pihak Google AdSense nya. Dan itu juga sesuatu yang membuat publisher nya panas dingin, jika mendapat teguran seperti itu.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika kita menjadi publisher di pihak PPC lain. Karena, selesai mendaftar kita langsung di terima. Dan seterusnya akan tetap menjadi publisher mereka. Terkecuali jika kita yang menghentikannya. Tapi itulah yang membuat AdSense terlihat lebih unik dan menarik dari penyedia PPC yang lainnya.
Baca juga : 7 Langkah Mudah Mendaftar Google Adsense
Seperti yang saya jelaskan di atas, bahwasannya AdSense selalu berupaya menampilkan iklan yang relevan untuk pengguna Google. Dan Google juga menyukai konten yang mengandung banyak informasi. Jadi jika kita ingin di terima AdSense, tentu kita harus membuat konten yang sesuai kriteria Google. Meski begitu itu tetap tidak bisa menjadi jaminan untuk di terima. Banyak faktor juga yang menentukan blog kita di terima oleh Google AdSense.

PPC yang lain jauh lebih mudah ketimbang AdSense. Dan itu bisa Anda gunakan untuk alternatif AdSense, jika memang Anda sudah lelah dengan penolakan dari AdSense. Soal bayaran menurut saya, sama saja. Sudah memiliki ketentuan masing-masing. Jadi silahkan Anda tentukan sendiri layanan iklan PPC mana yang ingin Anda gunakan? AdSense, atau alternatif AdSense? Yang terpenting menurut saya, Anda jangan lupakan kualitas konten.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Google AdSense Atau Alternatif AdSense? "

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.