Manfaatkan Share Ability Untuk Video Jadi Viral

Recomended


Manfaatkan Share Ability Untuk Video Jadi Viral - Mempunyai video yang di upload di YouTube dan menjadi viral, tentu sudah menjadi impian bagi para YouTuber. Terutama bagi YouTuber pemula. Tapi di samping itu, ada faktor yang memengaruhi video kita menjadi viral. Yaitu **share ability**. Yap, benar sekali!

Manfaatkan Share Ability Untuk Video Jadi Viral

Apa itu share ability? Yaitu, rasa yang tulus dari penonton untuk membagikan konten kita ke jaringan yang lebih luas. Seperti pada teman dekatnya, ataupun media sosial miliknya. Tentu itu akan membuat kesempatan untuk video yang kita upload menjadi topik yang hangat untuk di perbincangkan, dan pastinya akan menjadi viral.

Pertanyaannya, apakah bisa video kita membuat penonton melakukan share secara keinginan hatinya? Tentu ini menjadi masalah yang akan menjadi topik pembahasan di postingan kali ini. Dan pastinya, Anda perlu memperhatikan dengan seksama.

a. Kekuatan dan kualitas video

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah kekuatan video. Karena pengunjung, hanya akan menonton video yang dapat memuaskan hatinya atau menghibur dirinya. Jadi, sangat perlu di perhatikan untuk menilai kekuatan dan kualitas video sebelum di upload.
Pernahkah Anda men-share video milik orang lain setelah Anda menontonnya? Jika pernah, perhatikan dan ingat-ingat! Apa yang membuat Anda ingin men-share video tersebut? Jawabannya pasti karena menarik untuk di bagikan, dan orang lain layak tahu. Benar bukan? Jika benar, berarti Anda pun harus bisa membuat video yang seperti itu.
Video yang membuat penontonnya ingin men-share ulang, itu berarti sebuah video yang sangat bagus dan layak untuk mendapat share secara original. Dengan kata lain, Anda akan berhasil menjadi seorang kreator yang handal dalam membuat video.

b. Jangan monoton

Maksud dari jangan monoton disini adalah, buat ide video yang sedikit berbeda dari video yang biasa Anda unggah (tanpa berpaling dari tema channel Anda. Seorang kreator, tentu harus memiliki ide-ide jenius untuk membuat penontonnya tidak jenuh terhadap channel mereka.

Kita ambil contoh channel *Kok Bisa?*. Channel tersebut, sukses menjadi viral berkat video mereka yang menjelaskan faktor naiknya harga Dollar. Jelas, mereka mengusung tema edukasi dengan pola motion grafis. Tapi karena kecemerlangan mereka, video mereka menjadi viral, dan kini channel Kok Bisa menjadi besar dan terkenal. Tentu kita bisa mengikuti kesuksesan mereka. 

c. Buat seunik mungkin

Masyarakat Indonesia, umumnya sangat tertarik dengan hal yang unik-unik. Kenapa? Karena biasanya, otak manusia akan dengan cepat merespon sesuatu yang menurut mereka belum pernah mereka lihat, maka mereka akan tertarik untuk mencari tahu. Ini bisa Anda terapkan pada bagian judul dan deskripsi. Tapi jangan lupa juga, isi video juga harus relevan dengan judulnya. Jika judulnya unik, videonya juga unik, sudah pasti penonton akan tertarik.
Cobalah membuat sesuatu yang belum pernah orang lain buat. Entah apa itu, Anda pasti lebih tahu. Jika ingin mengikuti yang sudah ada, buatlah perbedaan yang lebih menarik dari aslinya. Dengan begitu, video Anda bisa mendapat applaus dan share secara original.

d. Buat pemirsa ikut di dalamnya

Apa sih maksud dari poin *d*? Maksudnya adalah, buat sebuah video yang mampu menyihir pemirsa seolah-olah sedang berada di dekat Anda secara real life (kehidupan nyata). Misalnya, ketika seorang sedang menonton sebuah sinetron di televisi, dan orang itu enggan meninggalkan sedetik pun tiap segmen nya, itu artinya sinetron tersebut mampu membuat orang yang menontonnya terasa berada di dalam alur cerita nya.
Baca juga : Cara Mendapatkan Banyak Subscriber Yang Original, Efektif, Dan Aktif | YouTube
Dengan pandangan lain, video yang Anda buat harus benar-benar menyihir pemirsa supaya tetap berhadapan di layar ponsel atau desktop nya untuk menonton video Anda. Dengan begitu, ketika mereka sudah mulai menyukai dan menikmati tiap video yang Anda unggah, maka ada kemungkinan bagi mereka untuk men-share ulang video Anda. Di karenakan, pemirsa tersebut berpendapat bahwa video Anda layak untuk di lihat banyak orang.

Bukanlah hal mudah supaya video kita mendapat share ability secara original. Tapi tidak mustahil juga bila video kita akan menjadi viral. Asalkan kita tetap terus belajar, berusaha, mengoreksi kekurangan dari video kita sendiri, insya Allah video kita akan berada di puncak perbincangan hangat di kehidupan nyata, maupun di kehidupan maya.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Manfaatkan Share Ability Untuk Video Jadi Viral"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.