Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog?

Recomended


Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika akan membuat blog? Ingin menyalurkan bakat? Ingin terkenal? Ingin berbagi? Atau ingin mendapat uang? Cukup Anda jawab di dalam hati saja.
Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog - Ada hal yang menarik yang akan saya bahas disini, mengenai beberapa alasan orang ketika hendak membuat blog. Salah satu alasannya supaya dapat menghasilkan uang. Dan  alasan tersebut adalah alasan yang paling banyak. 

Kenapa orang ingin membuat blog dengan alasan supaya dapat menghasilkan uang? 

Akhir-akhir ini blogger baru sudah semakin banyak bermunculan. Dan alasan tersebutlah (dapat uang) yang mempengaruhi banyaknya para blogger baru yang bermunculan. Karena memang, kita bisa mendapatkan uang dari blog yang kita kelola. 

Tapi itu ternyata bukanlah hal yang mudah. Karena kita hanya mengumpulkan recehan yang diberikan oleh jasa periklanan yang kita ikuti untuk menayangkan iklan mereka di blog kita. Dan itupun harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yang telah di berikan oleh layanan pengiklan tersebut.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

Ada banyak layanan pengiklan yang tersedia di internet, yang bisa kita ikuti dan nantinya blog kita akan menayangkan iklan mereka dan kita pun di beri persenan nya (recehan). Tapi jangan di pandang recehan nya, karena jika di kumpulkan, maka akan menghasilkan uang yang jumlahnya besar. 

Bagaimana caranya menayangkan iklan di blog kita supaya bisa dapat uang?

Adalah dengan cara berkontribusi dengan layanan pengiklan. Artinya, Anda harus mendaftarkan blog Anda kepada mereka. Dan nantinya, blog Anda akan di tinjau untuk kelayakan atau tidaknya blog Anda menjadi penayang iklan mereka. Dalam hal ini adalah Google AdSense, yang paling sering di bicarakan, dan selalu menjadi dambaan bagi para blogger yang selalu di tolak oleh mereka. Dan tentunya, para blogger baru pun tergiur untuk ikut berpartisipasi dengan mereka. 

Sebenarnya, banyak layanan pengiklan yang tidak begitu rumit akan persyaratan. Yang dengan mudahnya bersedia blog kita menayangkan iklan mereka. Dengan kata lain, tidak perlu persyaratan yang memusingkan. Bahkan blog baru yang baru punya satu artikel pun, bisa langsung di terima tanpa persyaratan. Akan tetapi, kurang banyak di minati. Karena tentunya, Google AdSense lah yang masih terbaik untuk soal mendapatkan uang dari blog.

Di sisi lain, ada cara yang lebih cepat untuk mendapatkan uang dari blog. Diantaranya mengikuti program afiliasi dan juga menyediakan space kosong di blog kita, untuk di isi oleh calon pengiklan. Dan tentunya, bayarnya bisa lebih besar dari Google AdSense. 

Karena untuk program afiliasi, kita bisa memperoleh 70℅ dari harga yang di tawarkan pengiklan. Dan untuk menyediakan space kosong, nantinya kita bisa menaruh harga sendiri untuk yang mau iklannya di pasang di blog kita. Karena kita langsung yang melakukan negoisasi, tidak ada pihak ketiga ataupun keempat. Tapi sayangnya untuk cara tersebut, kita harus menguasai teknik-teknik khusus yang mampu membuat blog kita populer. 

Seperti program afiliasi, kita harus benar-benar menguasai teknik SEO. Karena jika tidak, kapan blog kita akan di temui pengunjung di mesin pencari seperti Google? Karena mengikuti program afiliasi, itu artinya kita harus mereview produk yang di jual oleh pengiklan tersebut. Dengan kata lain kita itu sebagai calo online. 

Kenapa calo online? Karena jika ada orang yang mengunjungi situs pengiklan tersebut melalui link yang kita pasang di blog kita, maka kita langsung mendapat bayarannya. Meskipun hanya beberapa persen, tapi jumlahnya bisa lebih dari biaya per klik iklan AdSense. Maka dari itu, penting untuk menguasai teknik SEO, jika ingin mengikuti program afiliasi.

Sedangkan bila kita menyediakan space iklan kosong di blog kita, itu malah jauh lebih besar pendapatan kita. Karena kita langsung yang menentukan harganya. Untuk harganya, bisa negoisasi langsung dengan calon pengiklan. Jika deal, pengiklan langsung bayar di muka untuk kontraknya. Tapi sayangnya, blog Anda harus populer terlebih dahulu. Karena pengiklan pun tidak mau menayangkan iklan di situs yang minim pengunjung. Karena itu bagaikan teriak di tengah hutan. Jadi, populerkan dulu blog Anda, bila ingin membuat space iklan untuk calon pengiklan.
Nah, karena alasan tersebut, maka kepopuleran Google AdSense semakin menjadi-jadi. Karena selain gratis, juga dengan mudahnya kita untuk mengumpulkan recehan yang di hasilkan dari Google AdSense. Itu semua tak lepas dari kebijakan Google AdSense, yang membayar penayang nya tidak hanya dari Klik iklan saja, tapi juga dari jumlah ikan yang tayang di blog kita.

Namun sayangnya, mendaftarkan blog untuk bisa di terima oleh Google AdSense, adalah bukan hal yang mudah. Karena para blogger yang sudah meraup jutaan Dollar dari Google AdSense pun, tak lepas dari momen dimana terus-menerus di tolak oleh Google AdSense. Hingga akhirnya di terima dan menjadi milyarder dadakan.

Tidak ada trik-trik khusus yang dapat menjamin blog kita di terima. Karena yang menentukan atau yang meninjau blog kita, bukan hanya robot Google, tapi juga karyawan Google nya langsung (manusia). Itu artinya, Google AdSense sangatlah ketat dalam hal aturan. Jadi tidak sembarang blog bisa menjadi publisher nya. Itu juga penyebab AdSense terus menjadi trending topik di kalangan blogger. Semoga bermanfaat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog?"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.