Cara Terbaru Membuat FansPage di Facebook

Recomended


Cara Terbaru Membuat FansPage di Facebook - Facebook adalah salah satu situs sosial media terbesar didunia dengan memiliki pengguna akun terbesar di seluruh dunia. Jadi sangat disayangkan jika anda tidak memanfaatkan peluang ini untuk mengembangkan bisnis Anda.

Mungkin Anda sering mendengar orang berbicara tentang bagaimana cara mereka mempromosikan sebuah blog atau bisnis mereka di Facebook dengan cara memanfaatkan halaman di facebook? Atau mungkin Anda tertarik membuat Fanspage di Facebook karena Anda ingin membangun komunitas yang lebih mudah?

Cara Terbaru Membuat FansPage di Facebook

Ini ide yang bagus untuk mengembangkan bisnis atau untuk mempromosikan blog anda di facebook dengan jutaan orang yang aktif di seluruh dunia. Jangan hanya buang-buang waktu saja untuk melakukan update status yang tidak bermanfaat, tapi jadikan facebook sebagai tempat yang berharga untuk hidup Anda.

Sebelum kita bahas cara membuat fanspage di Facebook, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Fanspage, supaya Anda tahu cara menggunakan halaman Facebook dengan baik nantinya.

Apa itu Fanspage?

Fanpage adalah sebuah halaman layaknya seperti blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan si Admin, mulai dari bisnis, tutorial, komunitas tertentu dan lain lain.

Secara luas, fanspage sering digunakan oleh kalangan tertentu seperti pembisnis onlain, blogger, perusahaan, komunitas bahkan Artis juga banyak yang memanfaatkan halaman Facebook ini.

Apa Manfaat Fanspage?

Seperti yang saya katakan di atas! Halaman Facebook sering dimanfaatkan untuk media promosi atau untuk menjaring fans.

Bagi perusahaan ini adalah cara terbaik untuk mempromosikan produk mereka dan untuk mengetahui seberapa besar masyarakat menyukai produk mereka. Dengan begitu perusahaan lebih mudah untuk mengembangkan produk mereka agar lebih baik lagi dan semakin disukai masyarakat secara luas.

Lain lagi jika untuk Artis. Biasanya mereka membuat halaman Facebook untuk menjaring fans mereka di satu titik, agar mereka mengetahui seberapa besar kepopuleran mereka. Selain itu, fanspage juga digunakan para artis untuk bersilahturohmi kepada para fans mereka. Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya.

Cara Membuat Fanspage di Facebook

Membuat halaman fanspage di Facebook adalah cara yang bagus untuk membangun brand Anda dan menjadikan lalu lintas ke situs Anda hanya dengan melakukan share di fanspage lalu lintas akan mengalir ke situs Anda, pelan namun pasti. Jika Anda ingin membuat fanspage di Facebook, ikuti langkah-langkah mudah dan Anda akan membuktikan seberapa hebat ide tersebut untuk membangun brand dan lalu lintas yang mengarah ke situs Anda, sebagai berikut;

Syarat utama untuk bisa membuat fanspage di facebook, Anda harus memiliki akun di facebook. Jika Anda belum memiliki akun facebook, silahkan untuk membuat akun facebook terlebih dahulu.

1. Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke halaman 'pembuatan halaman' atau Create Pages. Di dalam laman satu ini akan muncul 6 kategori seperti Local Business or Place, Entertainment sampai dengan Cause or Community. Silahkan Anda pilih salah satu dari ke-6 kategori tersebut.
Cara Membuat Halaman FansPage di Facebook
Pilih Salah Satu Kategori
2. Setelah Anda memilih kategori dan mengisikan informasinya, klik 'I Agree to Facebook Pages Terms' dan klik 'Get Started.'
Cara Membuat Halaman FansPage di Facebook
Klik Get Started
3. Langkah selanjutnya adalah mengenai pengaturan halaman atau page. Dalam halaman ini, Anda akan dipandu untuk mengisikan beberapa kolom yang nantinya akan muncul sebagai informasi page Anda tersebut.  Anda juga bisa mengisi foto profile, menyimpan di halaman favorit dan jangkauan lebih banyak ke orang atau Anda bisa memilih Lewati. Setelah semua kolom diisi, Anda dapat meng-klik 'Save Info.'
Cara Membuat Halaman FansPage di Facebook
Isi Informasi Laman Anda
4. Setelah meng-klik 'Save Info,' Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yaitu halaman pengaturan admin. Di halaman ini Anda dapat mengatur segala hal mulai dari mengundang teman sampai dengan menambahkan gambar di atas timeline page.

Cara Membuat Halaman FansPage di Facebook
Halaman Fanspage Anda
5. Anda juga dapat mengirimkan email ke pengikut setia fanspage Anda untuk memberitahukan soal apa yang telah Anda share. Anda juga bisa menyebar luaskan halaman fanspage Anda di blog atau dibagikan ke pada teman-teman Anda, agar mereka menyukai halaman fanspage Anda. Dengan menekan tombol 'Like' ORANG akan secara otomatis mengikuti halaman fanspage Anda dan secara otomatis juga mereka akan selalu melihat apa yang sudah Anda share di halaman Fanspage Facebook.

Pada tahap ini Fanspage sudah selesai, sekarang tinggal bagaimana cara anda mempromosikan fanspage agar bisa maksimal, nanti akan kita bahas di lain kesempatan. Selamat mencoba.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Cara Terbaru Membuat FansPage di Facebook"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.