Cara Mendapatkan Banyak Subscriber YouTube yang Original, Efektif dan Aktif

Recomended


Cara Mendapatkan Banyak Subscriber YouTube yang Original, Efektif dan Aktif - Tidak di pungkiri jika banyak cara yang di lakukan oleh YouTuber pemula untuk mendapat banyak subscriber. Dari mencari trik-trik mendapat banyak subscriber, hingga membeli subscriber secara online, bahkan mungkin secara langsung. Hal ini di nilai cukup wajar. Karena, jika tidak punya subscriber, sama saja dengan penjual tanpa pembeli tetap (pelanggan). Itu artinya, kita harus setiap kali sesudah upload video, untuk merujuk pemirsa baru supaya menonton video kita. Dan itu sangat melelahkan.


Cara Mendapatkan Banyak Subscriber YouTube yang Original, Efektif dan Aktif


"Setiap YouTuber, mempunyai subscriber secara original adalah hal yang paling membanggakan. Karena akan menjadi penyemangat tersendiri bagi sang Creator.


Berbeda dengan yang sudah punya banyak subscriber. Setelah upload, subscriber nya dapat notifikasi email, dan mereka akan berbondong-bondong untuk menyaksikan video baru kita. Itu sama saja dengan menghemat energi dalam berpromosi. Pertanyaannya "bagaimana sih supaya dapat banyak subscriber?"

Sebenarnya cukup sederhana. Asalkan Anda bersedia untuk sabar dalam jangka waktu yang lama. Itu artinya, Anda akan mempunyai subscriber yang banyak tidak secepat yang Anda inginkan. Karena, semua butuh proses.

Mungkin dengan Anda membeli subscriber, akan lebih cepat dan mudah mendapatkan banyak subscriber. Tapi masalahnya, apakah mereka efektif? Apakah mereka subscriber yang aktif? Kita tidak bisa menjamin bahwa subscriber yang kita sewa atau kita beli adalah subscriber yang aktif menonton video kita. Tentu hal itu akan merugikan Anda sendiri.

Sebetulnya, untuk mendapatkan subscriber, kita tidak perlu repot-repot mencari-cari trik di internet yang kurang masuk di akal. Cukup Anda pikirkan saja sendiri. *Apa sih yang membuat orang sangat menyukai sesuatu?* Itu yang harus bisa Anda pecahkan!

Gambaran besarnya, ada 9 dari 10 orang yang menyukai sebuah sinetron. Berarti 1 orang yang tidak menyukai sinetron tersebut. Dalam kasus ini, Anda harus mengetahui, apa yang 9 orang ini sukai dari sinetron itu? Apakah ceritanya? Pemainnya? Atau yang lainnya? Jika sudah Anda pegang kunci itu, maka Anda pun akan tahu, bagaimana caranya mendapatkan subscriber tanpa harus membeli? 

Jika subscriber itu datang dengan sendirinya, itu artinya mereka sangat menyukai video dari kita, dan tidak ingin ketinggalan video-video baru dari kita. Itu sama saja dengan kita mendapatkan subscriber aktif secara cuma-cuma. 

Banyak trik-trik yang menyuruh kita untuk mempunyai banyak video terlebih dahulu. Supaya pemirsa bisa melihat koleksi video kita yang lainnya. Memang benar! Tapi logikanya, apakah mereka menyukai video kita di saat pertama kali mereka menonton? Karena faktanya, pemirsa baru lebih dominan hanya sekedar melihat saja. Tidak ada niat untuk berlangganan ataupun ingin tahu channel kita.

Untuk itu, sebenarnya tidak perlu kita mempunyai banyak video terlebih dahulu! Cukup membuat video yang konsisten dengan tema yang di usung untuk channel kita. Jika video yang pertama kali mereka lihat dapat menarik hati mereka, kemudian menemukan video kita yang lainnya dan menontonnya lagi lalu mereka suka lagi, maka lama-kelamaan mereka akan tahu channel kita. Dan jika sudah tertarik, bukan tidak mungkin lagi mereka akan menjadi subscriber channel kita.

Pandangan luasnya, Anda membuat channel baru. Untuk temanya Anda memilih tema Parodi. Video sudah Anda buat, dan yakin bahwa video itu memang layak untuk di tonton orang banyak. Kemudian Anda upload, sesudah itu Anda promosikan.

Untuk pertama kalinya, pemirsa baru pada channel Anda sifatnya hanya sementara. Itu artinya, hanya sebatas menonton. Meskipun tertawa terbahak-bahak, belum tentu langsung menekan tombol subscribe. Lalu, di hari berikutnya, Anda buat video baru lagi dengan tema yang sama namun ceritanya berbeda. Anda upload lagi, dan promosi lagi. 

Nah, pemirsa yang kemarin melihat video pertama Anda dan tertawa terbahak-bahak tersebut, ketika melihat video baru Anda dan berhasil tertawa terbahak-bahak lagi, maka lama-kelamaan bila berhasil di buat tertawa lepas oleh video Anda yang lainnya, pasti akan menekan tombol subscribe. Itu tandanya Anda berhasil mendapatkan subscriber original yang efektif dan aktif. Karena orang tersebut memang menyukai video-video yang Anda buat. Karena sudah merasa di hibur oleh video Anda. Dan bukan khayalan lagi, jika orang itu akan setia menunggu video Anda berikutnya.

Kesimpulannya sangat sederhana sekali. Yaitu cukup membuat video yang menarik serta konsisten terhadap tema yang di usung. Dan yang terpenting adalah trik memikat calon pelanggan, supaya mau menonton video yang sudah susah payah kita buat. Jika trik pengikatnya berhasil, maka sudah di pastikan pemirsa baru pun berdatangan. Bila terpikat, bisa jadi akan klik tombol subscribe.
Baca juga : Studi Kasus YouTube | Melibatkan Pemirsa
Trik pemikat yang saya maksud adalah: judul, deskripsi, tag, dan thumbnail (sampul video). Kenapa Anda harus menguasai trik tersebut? Karena pemirsa baru tidak tahu video maupun channel Anda. Jadi, Anda harus bisa memikat pemirsa baru terlebih dahulu, supaya mau menonton video Anda.
Jadi intinya, untuk mendapatkan subscriber original, efektif, serta aktif yang banyak itu, kuncinya ada di isi video kita sendiri. Apakah bisa memikat pemirsa, atau membosankan? Karena pemirsa yang menilai kualitas video kita, jadi di usahakan video yang kita buat bisa memikat mereka. Supaya berkenan menjadi subscriber channel kita.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

1 Response to "Cara Mendapatkan Banyak Subscriber YouTube yang Original, Efektif dan Aktif"

  1. Menurut ane untuk mendapatkan subscriber yang banyak juga di mulai dari konten si creator juga gan, karena konten yang bagus = banyak viewer dan banyak subscriber ! hehehe

    Blog

    BalasHapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.