Pengertian Pemasaran (Marketing Definition)

Recomended


Pengertian Pemasaran (Marketing Definition)Pada saat sekarang ini diseluruh dunia telah muncul dan berkembang banyak sekali perusahaan (perusahaan jasa, perusahaan dagang dan manufaktur) yang sangat bervariasi dan beragam. Namun pernahkah anda berpikir apa atau bagaimana perusahaan-perusahaan tersebut bisa bertahan dan bahkan semakin berkembang dari masa ke masa? Salah satu yang menyebabkan perusahaan-perusahaan tersebut bisa bertahan dan berkembang ialah karena mereka melakukan suatu kegiatan pemasaran (marketing) kepada konsumennya.

Pengertian Pemasaran (Marketing Definition)

Dengan dilakukannya kegiatan pemasaran (marketing) perusahaan tersebut dapat memperkenalkan produknya, meningkatkan kualitas produknya serta pelayanannya sehingga konsumennya merasa puas. Pada kesempatan ini, Admin akan membahas tentang pengertian pemasaran (marketing definition) dan semoga bahasan tentang pengertian pemasaran (marketing definition) ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Pengertian Pemasaran (Marketing Definition)

Pemasaran adalah proses perancangan komunikasi terpadu dengan tujuan guna memberikan informasi mengenai suatu produk baik barang atau jasa dalam konteks memuaskan kebutuhan manusia (konsumen).

Sedangkan menurut para ahli, pengertian pemasaran (marketing definition) adalah sebagai:

1. Pengertian pemasaran (marketing definition) menurut William J. Stanton

Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari berbagai kegiatan bisnis atau usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menetapkan nilai atau harga suatu produk, mempromosikannya, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.

2. Pengertian pemasaran (marketing definition) menurut Kotler & Amstrong

Pemasaran adalah sebuah proses managerial yang orang-orang didalamnya atau konsumen memperoleh suatu produk yang diinginkan dan butuhkan melalui penciptaan dan pertukaran suatu produk yang ditawarkan serta harga produknya kepada orang lain.

3. Pengertian pemasaran (marketing definition) menurut Wikipedia

Pemasaran merupakan suatu tahapan atau proses perancangan komunikasi yang terpadu dan tujuannya untuk memberikan informasi tentang suatu produk (barang/jasa) yang diperjualbelikan dan yang kaitannya untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

4. Pengertian pemasaran (marketing definition) menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Pemasaran adalah proses, cara, perbuatan dalam memasarkan barang dagangan perihal menginformasikannya kepada masyarakat pada umumnya.

Sekian dulu bahasan tentang pengertian pemasaran (marketing definition) dan semoga bahasan tentang pengertian pemasaran (marketing definition) ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Apabila ada kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Pengertian Pemasaran (Marketing Definition)"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.