Usaha Bareng Google (Buka Usaha Dengan Memanfaatkan Google)

Recomended


Usaha Bareng Google (Buka Usaha Dengan Memanfaatkan Google) - Meski Google adalah situs terpopuler di seluruh negara, tapi tidak semua orang tahu banyak tentang manfaat Google, dan cara memanfaatkannya dengan baik. Google yang bekerja sebagai mesin pencari informasi, yang memuat artikel atau gambar sesuai kata kunci yang di cari ini, ternyata sering di salah gunakan oleh oknum yang nakal dan tidak bertanggung jawab.

Hal ini pun lantas mengundang banyak tanggapan miring dari masyarakat yang mengeluhkan generasi bangsa melorot gara-gara adanya internet. Yang tak lain di tujukan kepada Google. Sampai-sampai belum lama ini ada lembaga yang meminta pemerintah untuk memblokir Google, malah sekalian YouTube nya juga.

Usaha Bareng Google (Buka Usaha Dengan Memanfaatkan Google)

Jika sudah seperti ini, maka itu sama saja membuat para generasi bangsa yang sudah menggunakan jasa Google dengan baik, menjadi putus harapan. Kenapa bisa begitu? Karena tidak semua orang menyalah gunakan layanan Google.

Misalnya adalah para blogger dan YouTuber. Mereka adalah orang-orang yang menggunakan dan memanfaatkan layanan dari Google itu dengan baik. Bukankah itu harus di beri apresiasi dan harus perlu di pertahankan atau mungkin di kembangkan? Contoh lain adalah para hacker. Mereka kebanyakan belajar secara otodidak dengan hanya membaca tuntunan dari artikel yang di baca melalui pencarian Google. Bahkan nge-flash hape pun mencari caranya lewat Google. Bukankah itu adalah hal yang membanggakan untuk generasi muda? 

Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari Google, bahkan kita bisa saja dapat bayaran dari Google. Dan di postingan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana caranya dapat uang dengan memanfaatkan Google. Atau saya lebih suka menyebutnya "Usaha Dengan Google".

Sekarang, mencari penghasilan gampang-gampang susah. Jangankan penghasilan yang menjanjikan, penghasilan yang pas-pasan pun, sudah sangat sulit. Untuk itu, kita di tuntut untuk beradaptasi dengan situasi yang di jalani. Yaitu dengan cara membuat usaha sendiri atau memanfaatkan sesuatu untuk di jadikan penghasilan. Dalam hal ini adalah memanfaatkan Google.

Bagaimana caranya dapat uang dengan memanfaatkan Google? Banyak banget cara yang bisa Anda dapat. Asalkan ada kemauan, niat, tekad, dan ide yang cemerlang, InsyaAllah bisa sukses. Dan di bawah ini ada beberapa referensi yang mungkin bisa kamu terapkan.

1. Membuat blog

Mungkin Anda sudah sering membaca ini. Tapi ini juga termasuk cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan Google. Karena, cara ini adalah cara paling populer dan sering di rekomendasikan.

Google sendiri memberikan platform untuk Anda membuat blog. Yaitu blogger. Di situ, Anda bisa membuat blog secara mudah dan gratis. Bahkan bisa di komersil kan dengan menautkan iklan AdSense di blog Anda. Ini sangat cocok untuk Anda yang suka menulis dan berbagi informasi.

2. Membuat Channel YouTube

Untuk yang kedua adalah membuat Channel YouTube. Ini sangat mudah dan menyenangkan. Karena Anda hanya perlu membuat video dan meng-upload nya. Setelah itu, takutkan degan Google AdSense, dan Anda akan mendapatkan bayaran dari Google.

Cara ini adalah, cara yang sebenarnya paling mudah. Anda tidak perlu punya ketrampilan khusus untuk cara ini. Yang penting, Anda punya ide yang cemerlang untuk video Anda, dan Channel Anda. Saya sarankan untuk fokus pada konten.

3. Buka layanan flash HP/Android

Mungkin cara ini bagi Anda sangat membingungkan. Atau mungkin Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa caranya nge-flash HP ataupun Android. Jadi tidak mungkin dengan cara ini. Sebetulnya, tidak! Anda bisa melakukannya.

Bukankah Anda sedang usaha bareng Google? Jadi manfaatkan Google sebaik-baiknya. Lagian, Google tidak minta bayaran, paling hanya perlu kuota dan PC atau Caranya adalah dengan mencari tutorialnya di Google. Pasti banyak yang ngepost, dan banyak yang membuat artikel tentang flash HP atau Android dengan berbagai macam merek. Anda bisa membaca panduannya. Bila bingung, lihat di YouTube.

Untuk harga, Anda bisa pikirkan sendiri. Bisa sesuai pasaran atau menghitung dari habisnya kuota. Tapi harus di lebihkan, sebagai upah Anda. Kalau pas-pasan buat ganti kuotanya saja, maka Anda cuma dapat capeknya saja.

4. Membuat kue atau masakan

Seperti cara yang ketiga, Anda bisa mencari referensi nya di Google. Lalu Anda bisa mempraktekkannya dengan melihat di YouTube. Atau jika Anda lebih suka baca tulisan, tidak masalah. Itu sesuai selera Anda saja. Yang penting, Google nya jangan di anggurin.

Kemudian, Anda bisa menerima pesanan pembuatan kue ulang tahun, pernikahan, atau yang lainnya. Anda juga bisa membuat kue-kue ringan. Seperti nastar, atau kue kering lainnya.

Dari keempat referensi di atas, semuanya pasti butuh keuletan, kesabaran, konsistensi, dan niat ingin sukses yang terus ada. Tanpa kerja keras dan doa, tentu semuanya tidak akan jadi apa-apa. Saya hanya mencoba memberikan referensi untuk Anda yang sedang ingin membuka usaha sampingan.
Baca juga : Cara memasarkan Produk Secara Online dengan Mudah
Sebetulnya, masih banyak yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan Google. Hanya saja saya tidak bisa menyebutkan semuanya. Mungkin Anda punya ide lain di luar contoh ini tapi tetap memanfaatkan Google? Itu sangat bagus!

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan. Bila ada yang ingin di sampaikan, bisa di isi kolom komentarnya. Insya Allah saya akan balas, jika ada waktu dan sempat. Semoga membantu!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Usaha Bareng Google (Buka Usaha Dengan Memanfaatkan Google)"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.