Jadi YouTuber Tanpa Kamera? Ini Solusinya

Recomended


Jadi YouTuber Tanpa Kamera? Ini Solusinya - Banyak yang bilang kalau jadi YouTuber itu susah. Karena harus punya kamera yang bagus, terus peralatan pelengkap, dan sebagainya. Serta mungkin modal yang nggak sedikit. Memang benar seperti itu. Tapi, YouTuber itu di bagi menjadi beberapa bagian. 

Jadi YouTuber Tanpa Kamera? Ini Solusinya
Diataranya:
  - YouTuber amatir
  - YouTuber CC (Creative Comon)
  - YouTuber High Class
  - YouTuber SC (Screen Recorder)
  - YouTuber Gaming
  - dll

Kenapa saya kategorikan seperti itu? Karena memang prosesnya juga beda-beda. seperti misal:

# YouTuber Amatir
 
Modalnya kamera seadanya dan konsepnya pun kadang dadakan. Pandangan luasnya, ketika saya pergi dari rumah, saya selalu membawa smartphone saya dan selalu siap dengan kameranya. Berharap ada kejadian lucu, aneh atau yang menarik lainnya yang terekam. Jika seperti itu, apakah perlu kamera yang bagus dan modal yang banyak? Tentu tidak, bukan?

# YouTuber Creative Comon

YouTuber jenis ini tidak membutuhkan sama sekali yang namanya kamera dan modal yang besar. Karena kerjaannya adalah nyari video yang bebas dari hak cipta. Artinya, mereka mencari video hasil rekaman atau buatan orang lain, lalu mereka edit lagi dan di upload lagi di channel YouTube mereka. Nggak enaknya jadi YouTuber seperti ini adalah, berisiko terkena pelanggaran hak cipta.

Sebetulnya, tindakan ini memang tindakan mencuri konten orang lain. Tapi bila si pemilik tidak memasukkan videonya sebagai video berhak cipta, tentu orang lain secara tidak langsung di perbolehkan mempergunakan video tersebut degan bebas. Tapi, adapun si pemilik video yang menaruh watermark pada videonya, meskipun si pemilik tidak memasukkan videonya pada golongan video berhak cipta. Artinya, video itu boleh di gunakan siapa saja, dengan watermark sebagai sumber dari video itu. Tidak tahu pasti juga. Sebaiknya, bila Anda ingin seperti ini, jangan pada channel utama. Beresiko untuk reputasi channel. Jadi buruk terus-terusan, bisa-bisa channel-nya di hapus permanen.

# YouTuber High Class

Kalau YouTuber jenis ini, adalah YouTuber yang benar-benar niat jadi YouTuber. Jadi mereka menyiapkan segala keperluan pembuatan video. Seperti kamera DSLR, PC, menyewa tempat, dan kebutuhan lainnya.

Kalau Anda ingin menjadi YouTuber High Class, Anda harus punya konsep yang matang! Supaya modal yang sudah di keluarkan untuk channel Anda, tidak sia-sia. Saya pernah lihat sebuah aksi seseorang di YouTube. Jadi dia konsepnya menghancurkan iPhone dengan cara yang tidak wajar. Coba Anda bayangkan, berapa harga satu iPhone 6s? Di channel itu, semua jenis produk Apple, di hancur lebur kan dengan cara yang tidak lazim. Untuk objeknya saja butuh modal berapa?

Kira-kira seperti itu jika ingin jadi YouTuber High Class. Jangan tanggung-tanggung nyiapin konsepnya. Tapi, harus siap resikonya juga.

# YouTuber Screen Recorder

Kalau yang seperti ini, biasanya isi videonya tentang tutorial. Karena supaya mempermudah proses belajar mengajar nya. Untuk jadi YouTuber Jenis ini, Anda harus menguasai kegiatan di dalam layar komputer maupun Android dan IOS. Karena pasti tidak jauh-jauh dari tutorial ngeblog, komputer, YouTube, dan lain-lainnya.

Dengan begitu, Anda tidak perlu kamera DSLR. Hanya perlu aplikasi screen recorder dan pengedit video. Terutama alat buat ngedit videonya. Kalau upload, bisa pake Android maupun mampir di warnet. Sebetulnya, bukan turtorial aja sih. Banyak yang bisa Anda lakukan dengan merekam layar komputer atau smartphone Anda. Bisa saja Anda ingin memberi tahu apa aja yang ada di dalam SD Card Anda dan penyimpanan lainnya, atau yang lainnya mungkin? Suka-suka Anda saja.

# YouTuber Gaming

Anda tahu PewDiePie? Dialah YouTuber gaming yang terkenal dan sukses. Anda bisa menjadikan dia sebagai referensi untuk membangun channel YouTube gaming Anda. Bukankah asyik, jadi terkenal karena hobi? Anda suka nge-game? Sebaiknya, Anda rekam kegiatan nge-game Anda, rekam ekspresi Anda saat memainkan game tersebut dengan ekspresi yang mengundang sensasi.

Catatannya, Anda harus benar-benar menyukai game, supaya saat bermain, bisa ngerasain feel nya dan emosi nya. Dengan begitu, tanpa Anda sadari, Anda akan menampilkan ekspresi yang lucu dan menghibur.
Baca juga : Channel Youtube Perlu Konsistensi dan Tindakan Serius
Dari keterangan kategori di atas, apakah Anda masih berpikir, jikalau ingin menjadi YouTuber harus punya modal yang banyak? Entah itu kamera dan sebagainya? Saya rasa tidak. Asalkan Anda cukup kreatif dalam mengedit video, pasti Anda pun bisa menjadi seorang YouTuber tanpa kamera yang sukses. Selamat mencoba!


Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Jadi YouTuber Tanpa Kamera? Ini Solusinya"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.