Jadi YouTuber Gaming Hanya Bermodalkan Smartphone, Kenapa Tidak?

Recomended


Jadi YouTuber Gaming Hanya Bermodalkan Smartphone, Kenapa Tidak? - YouTuber gaming, saat ini semakin menyebar di Indonesia. Banyak yang sukses, dan banyak pula yang berguguran. Itu semua tergantung bagaimana mengelola nya.

Banyak yang berpikiran, kalau mau menjadi YouTuber gaming, harus mempunyai perlengkapan yang mahal. Seperti, PC atau laptop yang mempunyai Spek tinggi supaya tidak berat saat memainkan game nya, web cam yang bagus, dan juga kemampuan edit video supaya menarik.

Jadi YouTuber Gaming Hanya Bermodalkan Smartphone, Kenapa Tidak?


Untuk mengedit video, memang di perlukan kreatifitas dan keahlian khusus. Tapi ketahuilah! Tidak ada pemula yang langsung lihai. Semua berawal dari langkah pertama dan terus berkembang, sehingga mencoba lebih baik lagi. Jadi, Anda jangan risau bila tidak pandai mengedit video. Karena sekarang, banyak aplikasi editing video yang tersedia dan mudah di gunakan di PC maupun Smartphone.

Untuk masalah yang utama, adalah perlengkapannya. Yaitu berupa PC dan web cam. Padahal, banyak cara untuk Anda, yang ingin menjadi YouTuber gaming namun tidak memiliki perlengkapannya. Seperti, Anda bisa memanfaatkan warnet, ataupun Smartphone.

Dalam hal ini saya ingin membahas bagaimana caranya menjadi YouTuber gaming, hanya bermodalkan Smartphone? Anda berpikir tidak mungkin? Bagi saya, itu mungkin. Karena saya sudah mencobanya meskipun baru mulai, dan tentunya belum mempunyai banyak viewer ataupun subscriber. Tapi cara ini sangat memungkinkan dan cukup membantu Anda yang ingin menjadi YouTuber gaming dengan modal Smartphone saja.

Hal pertama yang harus di perhatikan ialah, RAM Smartphone Anda. Apakah Smartphone Anda memiliki RAM minimal 1 GB? Dan processornya   1,3 GHz? Karena, supaya kinerja Smartphone bisa berjalan lancar saat memainkan game yang akan di jalankan dengan screen recorder. Dan tentunya harus ada kamera depannya.

Jika saja saat menjalankan game nya saja sudah berat, bagaimana bila saat di jalankan dengan screen recorder nya? Jadi paling tidak, Anda memiliki smartphone seperti yang saya sebutkan di atas. Lebih tinggi lebih bagus. Saya sendiri mempraktekkannya dengan menggunakan Lenovo A328. Meskipun Smartphone ini mudah panas, tapi cukup lancar saat memainkan game yang berat, dan tidak ngelag saat di barengi dengan screen recorder.

Hal kedua yang perlu di perhatikan ialah, aplikasi perekam layarnya. Di Play Store atau AppStore mungkin banyak. Tapi nyari yang benar-benar bisa di jalankan, sangat susah. Bahkan ada yang berbayar, tapi tidak bisa di buka sama sekali. Untuk itu, sangat perlu di perhatikan dalam memilih aplikasinya.

Saya sendiri menggunakan SCR Pro. Dimana, aplikasi ini cukup ringan dan mudah untuk di gunakan. Ada fitur pilihan perangkatnya, supaya saat di jalankan tidak berat di hape nya. Bahkan, sudah di lengkapi dengan face cam. Jadi Anda tidak perlu web cam lagi. Cukup menggunakan kamera depan Smartphone Anda saja.

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting, ialah game yang akan di mainkan dan konsepnya. Apakah hanya ingin menampilkan cara Anda memainkannya, atau sekalian berbagi tips? Itu harus di pikirkan dengan baik-baik.

Untuk game nya, saya tidak bisa menyarankan apa-apa. Karena, NgeGame adalah cara untuk kita menghibur diri kita sendiri. Jadi, pilih saja game yang memang kamu sukai dan ingin di bagikan ke orang banyak.

Untuk langkah terakhir, editing. Faktor ini mungkin adalah faktor yang bikin malas, tapi perlu di kerjakan. Karena, editing sangat di perlukan untuk membuat video lebih menarik dari asli nya. Manfaatkan aplikasi video editing yang tersedia di Play Store maupun AppStore. 
Baca juga : 6 Kiat Menjadi YouTube Gaming
Untuk cara editing nya, Anda baca-baca saja di Google, ataupun bisa mempelajari fitur-fitur nya dari aplikasinya sendiri. Tidak perlu terburu-buru saat mengedit. Koreksi kembali hingga video benar-benar terlihat menarik.  

Nah sekarang, masih berpikir tidak mungkin menjadi YouTuber gaming? Solusi sudah Anda dapatkan. Meski mungkin tidak sepenuhnya bisa membantu. Tapi paling tidak, ada referensi untuk Anda. Selamat mencoba!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Jadi YouTuber Gaming Hanya Bermodalkan Smartphone, Kenapa Tidak?"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.