6 Kiat Menjadi YouTuber Gaming

Recomended


6 Kiat Menjadi YouTuber Gaming - Menjadi seorang YouTuber gaming, tidaklah mudah untuk mencapai kepopuleran. Karena kita di tuntut untuk membuat penonton terus mengikuti pertunjukan kita saat memainkan game. Tentu itu bukanlah perkara mudah. Karena kita  tidak tahu, apakah yang kita sajikan berhasil menarik perhatian penonton, atau malah membosankan?

Selain itu, cara promosinya pun cukup berbeda. Dimana kita harus mencari sekumpulan orang-orang yang memang tertarik pada game. Jadi, harus tidak boleh sembarang tempat proses promosinya.

6 Kiat Menjadi YouTuber Gaming

Mempunyai hobi NgeGame, memang sangat menyenangkan untuk di bagikan kepada orang lain. Apa lagi jika kita menjiwai permainan yang sedang di mainkan, tentu akan mendapat sensasi tersendiri. Tapi bagaimana, jika game yang kita bawakan tidak menarik minat pengunjung YouTube untuk menonton? Maka Anda perlu untuk menerapkan tips-tips dari para YouTuber gaming yang sudah populer berikut ini :

# Mainkan game sesuai passion

Gimana sih rasanya main game yang nggak kita suka? Tentu akan terasa membosankan, benar? Bermain game adalah cara kita mencurahkan semua emosi kepada game yang sedang di mainkan. Dengan begitu, tidaklah enak, jika game yang di mainkan tidak bisa menghibur atau mengeluarkan emosi.

Anda pasti punya pilihan game sendiri yang Anda suka. Maka Mainkan lah sepuas hati Anda, dengan ekspresi yang benar-benar menjiwai permainan tersebut. Kita tidak perlu ikut-ikutan memainkan game yang sedang populer, jika kita tidak suka. Malah kita di wajibkan untuk memainkan game jadul, jika kita sangat menggemarinya. Karena, bisa saja ada yang bernostalgia di video Anda, dan ada yang baru main. Jadi itung-itung memberi tips.

# Bermainlah sambil berdialog dengan penonton

Saat bermain game, mungkin kebanyakan dari kita tidaklah fokus jika sambil berbicara, apa lagi ngobrol. Tapi di sini, Anda di sarankan untuk berdialog dengan penonton Anda. Meskipun saat membuat video, Anda hanya seorang diri. Tujuannya supaya orang yang melihat video Anda, jadi merasa di hargai dan di ajak memberikan saran. Meskipun orang itu baru pertama kali menonton video Anda, alias bukan subscriber Anda.

Tips ini adalah tips yang paling sangat di anjurkan. Karena, penonton lah yang akan membuat Channel kita populer. Jadi jangan abaikan penonton! Jika bisa, teruslah ajak bicara dan pinta untuk memberikan komentar di video Anda.

# Buat fans page untuk tempat diskusi dan sharing

Jika sudah memiliki jumlah subscriber yang lumayan. Paling tidak 100 orang, di sarankan untuk membuat tempat diskusi. Bisa di Facebook, Google Plus, atau yang lainnya. Berikanlah sedikit berita tentang kegiatan Anda, tips, atau sharing hal lainnya. Dengan cara seperti itu, Anda seakan sangat peduli dengan subscriber Anda. Dan kemungkinan besar, mereka akan betah menjadi subscriber Anda, dan mungkin juga akan mengajak rekan-rekannya untuk menonton video Anda juga.

# Live streaming 

Tips ini adalah tips yang paling membuktikan bahwa rasa peduli Anda untuk subscriber, sangatlah besar. Buat sesekali Live streaming dengan pelanggan. Itu akan membuat Anda jadi merasa lebih dekat dengan pelanggan. Beri tahu ke pelanggan Anda, bahwa akan ada Live streaming di hari ini jam sekian melalui forum yang sudah di buat. Sehingga, pelanggan akan meluangkan waktunya untuk melihat siaran langsung Anda. Jangan lupa juga, karena Live streaming, jadi harus lebih banyak komunikasi dengan penonton.

# Tanya jawab

Ini adalah hal yang di nantikan oleh para pelanggan. Mungkin banyak pertanyaan yang tidak bisa Anda jawab di kolom komentar, jadi buatlah segmen tanya jawab. Semakin banyak pertanyaan yang Anda jawab, maka semakin baik reputasi Anda Di mata subscriber Anda. Jadi jangan kecewakan penonton dan pelanggan. Buat mereka terus nyaman dan terhibur menonton video Anda. 

# Jadi diri sendiri

Jika Anda memilih untuk menjadi YouTuber gaming, maka hal yang harus di pertanyakan adalah "apa motivasi Anda?" Jika ingin seperti PewDiePie ataupun yang lainnya, maka Anda akan merasa cepat bosan.

Cukup jadi diri Anda sendiri saja, yang suka NgeGame dan berekspresi dengan game yang sedang di mainkan. Jangan ikut-ikutan yang lain, jika memang itu bukan passion Anda. Sesungguhnya, hal yang bukan seperti diri sendiri itu tidaklah menyenangkan.
Baca juga : 11 langkah Membuat Vlog Profesional Untuk Pemula
YouTube gaming memanglah berbeda dari kategori YouTuber lainnya. Tapi semuanya pun juga mempunyai kepopulerannya sendiri-sendiri. Berhasil atau tidaknya, itu tergantung dari usaha kita dan kerja keras kita. Anda mungkin berusaha, tapi jika tidak ada kerja keras untuk lebih baik lagi, maka kemungkinan berhasil pun sangat kecil. Begitu sebaliknya! Jika Anda sudah bekerja keras namun tidak ada usaha untuk mempromosikannya, maka kemungkinan berhasil pun sangatlah kecil juga.

Semua butuh kesabaran dan keuletan. Tidak bisa langsung melonjak begitu saja. Untuk itu, teruslah membuat video dan tetap menjadi diri Segiri sendiri. Jangan tergiur dengan YouTuber lainnya. Anda punya passion sendiri. Jadi, kembangkan lah!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "6 Kiat Menjadi YouTuber Gaming"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.