Mengenal Lebih Dekat Onjek Online (Gojek Indonesia)

Recomended


Mengenal Lebih Dekat Onjek Online (Gojek Indonesia) - Jasa transportasi merupakan salah satu faktor penting yang dibutuhkan oleh setiap orang dimana pun berada. Namun, kebanyakan jasa transportasi seringkali tidak dapat memuaskan pelanggannya seperti tarif/ongkos mahal, lelet, tidak terpercaya dan ini menjadi masalah atau dilema bagi pelanggan jasa transportasi tersebut. Melihat masalah tersebut, berbagai pihak mencoba mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut dan salah satu solusinya adalah Jasa Gojek.
Gojek atau GO-JEK adalah sebuah perusahaan yang berjiwa sosial dan memimpin revolusi industri transportasi ojek (sepeda motor) di Indonesia.

Gojek menjalin kerjasama dengan para tukang ojek berpengalaman di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Surabaya.

Mengenal Lebih Dekat Onjek Online (Gojek Indonesia)

Selain itu, Gojek menjadi alternatif untuk pelanggan untuk pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.

Pendiri Gojek

Gojek didirikan oleh seorang entrepreneur muda sukses asal Indonesia yang bernama Nadiem Makarim atau sering dipanggil Nadiem dan ia juga berstatus sebagai Chief Executive Officer (CEO) jasa Gojek. 

Mengenal Lebih Dekat Onjek Online (Gojek Indonesia)
Nadiem Makarim - Pendiri dan CEO Gojek (sumber: www.youtube.com)
Nadiem Makarim adalah lulusan S2 Harvard Business School dan kini telah memperoleh gelar MBA (Master of Business Administration).

Cara menggunakan Gojek / Cara pesan Gojek

Gojek dalam operasionalnya hadir dengan nuansa modern, mereka melayani pelanggan dengan cara menerima pesanan dari pelanggan dari gadget pelanggan itu sendiri dengan menggunakan GO-JEK app.

GO-JEK app merupakan sebuah aplikasi yang berbasis gadget, dimana pelanggan dapat secara langsung memesan staff driver Gojek. Selain itu, pelanggan juga dapat langsung mengetahui biaya penggunaan jasa Gojek dengan cara memasukkan alamatnya pada GO-JEK app tersebut dan pada GO-JEK app juga tersedia layanan Use my location yang berfungsi untuk mengarahkan staff driver Gojek menuju lokasi dimana pelanggan berada.

Cara menggunakan Gojek sangat mudah, yaitu setelah pelanggan mengkonfirmasi pesanan melalui GO-JEK App maka pihak Gojek akan segera mencarikan staff driver yang terdekat dengan pelanggan dan setelah pihak Gojek menugaskan staff drivernya maka pelanggan dapat melihat profil staff driver tersebut seperti nama, foto dan pelanggan juga dapat mengirim sms dan menelepon staff driver Gojek tersebut.

Keunggulan Gojek

  1. Gojek merupakan terobosan kreatif dan bermanfaat bagi banyak pihak, keunggulan Gojek diantaranya adalah sebagai berikut:
  2. Gojek memberikan kesempatan bagi tukang ojek untuk menjadi mitra
  3. Gojek menjadi solusi bagi pelanggan dalam hal transportasi
  4. Gojek menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas
  5. Gojek menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan pemesanan driver
  6. Gojek mengasuransi setiap pelanggannya
  7. Gojek dalam cuaca hujan juga menyediakan jas hujan bagi pelanggannya
  8. Gojek memberikan santunan kepada pelanggannya jika mengalami kecelakaan

Cara menjadi mitra Gojek / Cara daftar Gojek (staff driver)

Seperti yang sebelumnya dibahas pada keunggulan Gojek, pihak Gojek memberikan kesempatan bagi tukang ojek untuk menjadi mitranya namun harus memenuhi persyaratan dan patuh pada ketentuan pihak Gojek.

Berikut adalah syarat menjadi mitra Gojek yang dikutip dari situs resmi Gojek, adapun persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Fotokopi KTP (kartu tanda penduduk)
  2. Fotokopi SIM C (surat izin mengemudi sepeda motor)
  3. Fotokopi STNK (surat tanda nomor kendaraan)
  4. Fotokopi KK (kartu keluarga)
  5. Surat keterangan domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda
  6. Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah
  7. Usia maksimal 55 tahun
  8. Pendidikan terakhir SMP
  9. Wajib menghadirkan motor saat seleksi
  10. Wajib memakai Sepatu

Setelah melengkapi persyaratan tersebut di atas, bagi calon mitra Gojek yang berdomisili Jakarta maka lakukan pula prosedur ini:"

1. Kirimkan persyaratan di atas menggunakan e-mail ke alamat “daftardriver@go-jek.com”.

2. Jika calon mitra adalah OPANG (Ojek Pangkalan) maka harus melampirkan Surat Keterangan Kepolisian yang menyatakan bahwa calon mitra dan Pangkalannya terdaftar di BINMAS/ POSPOL atau melampirkan juga Surat Keterangan RT/RW jika Pangkalannya di wilayah pemukiman/perumahan dan melampirkan juga foto pangkalan dan anggota lengkap untuk mempercepat proses.

3. Pada tanggal yang ditentukan, datanglah ke tempat yang ditentukan dan tunjukkan email yang telah diterima dari pihak Gojek.

4. Seleksi dan training.

Bagi calon mitra yang berdomisili selain di Jakarta, untuk prosedurnya dapat menghubungi pihak Gojek yang berada daerah domisili masing-masing dan alamatnya adalah sebagai berikut:

Gojek Depok
Alamat : Jl. M Yusuf No. 9, Mekarjaya, Depok
Telepon : 081293260862 / 087782587147

Gojek Tangerang
Alamat : Jl. Raya Serpong KM 7 No. 64 Lampu Merah Gading Serpong, Depan Toko Cat Warna Abadi/Indomaret
Telepon : 081288148346 / 081288148347

Gojek Bali
Alamat : Jl. Bypass Ngurah Rai, Denpasar
Telepon : -

Gojek Waterbom Kuta
Alamat : Jl Kartika Plaza, Tuban, Bali
Telepon : 087861961294 / 081236612894

Gojek Bandung
Alamat : Jl. BKR Raya no. 33 Pasirluyu Bandung, Jawa Barat
Telepon : (022) 5221461

Gojek Surabaya
Alamat : Jl. Tidar No.67 Surabaya, Jawa Timur
Telepon : (031) 5487898

Gojek Makassar
Alamat : Ruko Jade no 25, Jl. AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan
Telepon : (0411) 4671178

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :