Strategi Pembaruan dan Pencitraan Blog! Agar Blog Tetap Terlihat Fresh di Mata Pengunjung

Recomended


Strategi Pembaruan dan Pencitraan Blog! Agar Blog Tetap Terlihat Fresh di Mata Pengunjung - Memiliki sebuah blog, sama seperti halnya kita memiliki hewan peliharaan. Karena, blog yang terus di urus dengan konsisten akan berpotensi menghasilkan suatu hal yang istimewa untuk pemiliknya. Pasalnya, jika blog kita sudah mendapat respon yang positif dari banyaknya visitor yang datang, sudah kewajiban kita untuk menentukan nasib blog kita kedepannya dengan cara merawatnya secara rutin.

Adapun cara merawatnya bukan seperti merawat hewan peliharaan. Melainkan dengan terus menerus mengupdate artikel dan terus memberikan pencitraan terhadap blog kita secara rutin. Seperti halnya merawat hewan peliharaan, dengan memberikan makan setiap hari, memandikan, membersihkan kotoran, dan sebagainya. Blog pun wajib kita urus dengan cara teratur dan konsisten.

Strategi Pembaruan dan Pencitraan Blog! Agar Blog Tetap Terlihat Fresh di Mata Pengunjung

Pengunjung mungkin melihat bahwa artikel Anda di terbitkan pada dua tahun yang lalu. Tapi ketika mereka melihat postingan terkait pada tahun saat pengunjung itu membaca artikel Anda, maka pengunjung pun percaya, bahwa blog Anda masih hidup dan masih sering di update. Dan mereka pun tidak ragu untuk melanjutkan membaca, meski artikel itu sudah dua tahun yang lalu.

Sering para blogger melupakan pentingnya untuk mengkoreksi ulang hasil postingannya yang telah lama. Padahal itu adalah salah satu cara pencitraan blog. Dan tentu saja, Google bot pun akan terus merayapi artikel yang sering di update. Dan itu berpotensi menjadikan artikel Anda awet di halaman pertama Google, bahkan mungkin menjadi nomer satu di Google.
Baca juga : Membuat Konten yang Berkualitas Untuk Pemula
Saya pernah membaca sebuah artikel tentang merawat sebuah blog. Dan kebanyakan menyarankan untuk terus secara konsisten mengupdate artikel, dan memposting artikel baru secara berkala. Guna meyakinkan Google bot bahwa blog anda masih layak untuk di rayapi dan di sajikan kepada pengunjung Google. Itu sangat masuk akal dan sebuah gagasan yang hebat!

Bukankah anda sering mendapat notifikasi untuk pembaruan aplikasi yang sudah terinstall di android anda? Itu salah satu targetnya. Ialah guna tetap terlihat fresh dan menyajikan pengalaman baru bagi pengguna setianya. Begitupun artikel yang terus anda update dan perbarui, maka pengunjung akan mendapat pengalaman baru dan berbeda dari yang lainnya. Dan kemudian mereka akan saling berdiskusi mengenai pembaruan tentang artikel Anda.

Gambaran besarnya: "ketika Andi berkunjung ke Google dan membuka blog Anda. Andi akan membaca artikel Anda yang baru di publikasi. Setelah beberapa Minggu, Anda memperbarui informasi di artikel Anda tersebut. Kemudian, Anton yang juga merupakan teman Andi yang memiliki minat yang sama dengan Andi, berkunjung ke Google dan membuka artikel Anda yang sudah di perbarui dan juga pernah di baca oleh Andi. Maka apa yang akan terjadi?".

Jika situasinya seperti itu, sudah pasti Anton akan bercerita kepada Andi mengenai informasi yang baru saja dia dapat dari artikel anda. Dan kemudian Andi akan bertanya artikel siapa yang telah di baca oleh Anton? Karena sebelumnya Andi pun merasa sudah membacanya. Tapi karena ada poin baru yang Anton dapatkan, dan Andi belum mendapatkannya, maka dengan begitu Andi dan Anton akan saling mendiskusikan blog Anda. Dan itu berpotensi blog Anda akan menjadi pilihan untuk Andi dan Anton, setiap mencari referensi terkait minat mereka.

Bukankah itu hal penting? Oleh sebabnya banyak master yang menyarankan untuk terus mengupdate artikel yang sudah lama dan memposting artikel baru secara berkala. Tapi anda pun tidak bisa lepas tangan setelah mengupdate artikel secara rutin dan memposting artikel baru secara berkala. Karena ada satu langkah yang tidak kalah penting dari sering mengupdate artikel lawas. Yaitu melakukan pencitraan blog.

Bukan hanya Channel YouTube saja yang memerlukan pencitraan, blog pun perlu di Citra kan! Bukan Citra untuk kulit. Adalah dengan cara memperkenalkannya ke banyak orang. Anda bisa menautkan link blog anda di profil media sosial. Atau bisa membuat stiker alamat blog anda dan kemudian di tempelkan di bagian belakang kendaraan atau di pintu depan rumah anda.

Fungsi pencitraan sendiri ialah, agar orang lain dapat mengenal blog anda. Mungkin anda bertanya "apakah orang yang baca alamat blog saya yang saya tempelkan di bagian belakang kendaraan saya, orang itu akan membukanya?".  Itu juga pertanyaan yang sering terlintas di pikiran saya. Tapi tentu tidak boleh berpikir pendek. Jika ragu untuk itu, anda bisa membuat deskripsi tentang blog anda di bagian bawah alamat blog anda. Dengan begitu, orang lain akan tahu mengenai blog anda. Jika tertarik, bukan tidak mungkin untuk membukanya.

Usahakan dalam melakukan pencitraan, anda terus meningkatkan kualitas konten blog. Supaya pengunjung baru dapat terpikat dengan isi dari blog, dan kemungkinan besar akan menjadi pembaca setia blog anda. Jika sudah begitu, bukankah itu nantinya akan menguntungkan bagi blog anda, dan anda pun akan merasa senang, bukan? Sekarang, mulailah rawat blog Anda secara rutin dan posting artikel baru secara berkala. Dan jangan lupa, pencitraan blog. Semoga bermanfaat!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Strategi Pembaruan dan Pencitraan Blog! Agar Blog Tetap Terlihat Fresh di Mata Pengunjung"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.