Cara Mudah Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Wrench

Recomended


Cara Mudah Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Wrench - Quick Edit Icon (gambar pencil untuk edit cepat) dan Wrench Icon (gambar obeng dan tang) biasanya tampil di Blog Blogspot saat kita login. 

Ikon Quick Edit (gambar pencil) biasanya muncul di bagian akhir posting. Fungsinya untuk memudahkan blogger mengedit postingannya. Tinggal klik gambar atau ikon pensil itu, maka blogger bisa mengedit atau mengupdate postingan.

Ikon Wrench  muncul di setiap Gadget/Widget di sidebar. Fungsinya sama dengan ikon quick edit, yaitu memudahkan blogger untuk mengedit widget di blognya.

Cara Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Wrench,Strategi 123
Bagi anda yang merasa terganggu dengan ikon-ikon tersebut, anda bisa menggnakan tips dibawah ini untuk menghilangkannya, karena selain kita bisa melakukan edit widget dan posting langsung dari dashboard, keberadaan kedua icon tersebut rupanya menjadikan blog kita jadi "kurang SEO Friendly". Buktinya, silakan cek di Chkme, maka akan muncul Image Missing Description & Title, di antaranya ikon Wrench yang beralamat di 
• //img1.blogblog.com/img/icon18_wrench_allbkg.png
Disamping itu, Ikon Quick Edit dan Ikon Wrench rupanya membuat blog kita tidak Valid HTML, sehingga memang harus dihapus.

1. Dashboard > Template > Edit HTML
2. Cari dan hapus semua kode  <b:include name='quickedit'/>
3. Save.

Setiap kali kita menambahkan widget di sidebar atau di mana pun, maka Wrench Icon akan muncul, artinya kode <b:include name='quickedit'/> akan muncul pula di template. Maka, setiap menambah widget, kita harus menghapusnya pula.

Untuk Quick Edit yang bergambar pinsil, bisa juga dihilangkan dengan cara tidak mencentang Quick Edit di Dashboard: Layout > Blog Post > Edit.

Bagaimana biar tidak muncul atau menghilangkannya secara otomatis?
1. Dashboard > Template > Edit HTML
2. Cari kode </b:skin>
3. Copas kode di bawah ini dan simpan di atas kode </b:skin>. Kalau sudah ada, pastikan display-nya "none".
.quickedit{display:none;}
4. Save.

Itulah Cara Mudah Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Ikon Wrench di Blogspot, agar blog anda lebih SEO Freindly.  Selamat Mencoba.

* Terima kasih LawnyDesigns  untuk tipsnya yang keren..

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Wrench"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.