5 Kiat Membuat Konten yang Segar dan Menarik untuk Pengunjung

Recomended


5 Kiat Membuat Konten yang Segar dan Menarik untuk Pengunjung - Menulis sebuah artikel atau membuat sebuah konten, di harapkan dapat membuat pembaca merasa nyaman dan mendapat pengalaman baru. Tapi tidaklah mudah untuk membuatnya. Karena konten yang segar, harus berdasarkan pemikiran yang matang dan segar pula.

Anda tentunya harus memiliki pemikiran yang luas dan otak yang cukup cerdas untuk dapat membuat konten yang seperti itu. Jangan khawatir! Anda tidak perlu itu semua. Karena di sini saya akan memberikan kiat untuk membuat konten yang segar, yang dapat menarik perhatian pembaca dan memberikan pengalaman yang berbeda.

5 Kiat Membuat Konten yang Segar dan Menarik untuk Pengunjung

Kendalanya, mungkin di luaran sana sudah banyak yang menulis atau membuat atau memposting konten yang nantinya akan Anda posting pula. Tapi masalah pokoknya, bagaimana supaya konten Anda terlihat berbeda? Tentu itu sebuah tantangan untuk Anda. Dan berikut ini berapa kiat untuk membuat konten yang segar.
Baca juga : Bagian-Bagian Membuat Konten Yang Berkualitas Untuk Pemula
1. Mengambil celah kekurangan dari artikel lain

Sebetulnya, ada banyak celah yang bisa Anda dapatkan untuk membuat konten yang berbeda, meski topiknya sama. Misalnya, Anda ingin membuat konten tentang kiat belajar menari balet. Kemudian Anda Googling, dan ternyata sudah banyak yang membuatnya. Untuk menghasilkan konten yang berbeda tapi dengan topik yang sama (menari balet), Anda dapat melihat kekurangan dari konten-konten terdahulu yang Anda temui. Itu strategi yang akan membuat konten Anda menjadi viral bagi pembaca yang menyukai balet.
Saya paham kesulitan Anda dalam menghadapi ide yang terbatas, atau ide yang sudah di dahului oleh orang lain. Tapi biar bagaimanapun, Anda tetap harus membuat konten agar blog atau situs Anda tetap eksis di dunia Maya.

2. Membuat artikel yang nyaman untuk di baca

Di samping itu, Anda pun harus bisa membuat pembaca Anda merasa nyaman dengan tulisan Anda. Maksudnya, tulisan Anda harus bisa menghipnotis pembaca Anda. Di saat Anda membaca sebuah artikel, apa yang Anda rasakan? Apakah Anda suka? Merasa terbantu? Atau apa? Itu poin penting yang harus Anda buat untuk artikel Anda.

Pengunjung, biasanya ketika sudah tertarik dengan judul artikelnya, selalu berharap isi kontennya sesuai dengan keinginannya (apa yang di cari/ mendapat sesuatu yang segar). Untuk itu Anda harus mampu menciptakan mod pembaca Anda ketika membaca artikel Anda. Dan mereka pun mungkin akan membagikan konten Anda, jika di rasa mereka sangat menarik untuk di ketahui orang banyak.

3. Berusaha menjadi pembaca

Anda mungkin masih bingung dengan apa yang sebenarnya di inginkan pembaca, bukan begitu? Anda pun tentu ingin tahu kan isi hati pembaca? Supaya Anda dapat membuat konten yang sesuai dengan perasaan mereka. Untuk itu Anda perlu menjadi pembaca, sebelum benar-benar memposting konten Anda.

Sekarang Anda bayangkan, bagaimana perasaan Anda ketika membaca lima buah artikel dalam topik yang sama? Saya yakin Anda pasti tidak menyukai semuanya, kan? Pasti hanya ada beberapa saja yang di sukai. Untuk itulah Anda pun harus merasakan perasaan pembaca ketika membaca artikel Anda. Coba bayangkan Anda adalah sebagai pembaca yang berkunjung blog Anda sendiri.

Baca semua isi artikelnya dan silahkan di nilai. Bila menurut Anda mudah di pahami pembaca dan cukup bikin nyaman, silahkan untuk di publish. Namun jika Anda pun merasa ada yang janggal atau kurang, jangan dulu di publish tapi perbaiki lagi sampai benar-benar sudah layak untuk di baca pengunjung.

4. Pikirkan apakah konten layak untuk di share?

Saya bertanya kepada Anda. Apa yang membuat Anda ingin men-share sesuatu ke orang lain? Apakah karena unik? Baru Anda ketahui? Atau apa? Itulah yang harus Anda pikirkan juga, untuk konten Anda! Apakah nantinya pembaca bersedia men-share konten Anda setelah di publish? Karena pasalnya, mereka akan men-share sebuah konten, apa bila konten itu memang layak untuk di share, menurut mereka.

Tidaklah mudah membuat membuat sesuatu yang akan di share orang lain. Mungkin Anda bisa menuliskan kalimat "pleasae like and share!". Tapi bila mereka tidak suka dan tidak berminat untuk men-share, bagaimana? Anda tidak bisa memaksa nya, dong? Jadi sebaiknya, pikirkan terlebih dahulu, apakah layak untuk di share?

5. Membuat artikel berbanding balik

Di saat semua orang ramai membicarakan dub-smash, cobalah Anda membuat hal yang lain dari dub-smash, namun menyinggung dub-smash! Gambaran besarnya, Anda tidak mungkin kan ikut membicarakan suatu hal yang sudah banyak orang ketahui dan di bahas? Karena Anda pun merasa bosan. Tapi berbeda jika Anda membuat hal lain dari dub-smash. Contohnya, 3 fakta di balik munculnya dub-smash. Bukankah itu hal yang lebih menarik dari dub-smash?
baca juga : Mempelajari Tahapan Membuat Konten Blog
Dengan membuat konten yang berbanding balik, bukan berarti kita menyuguhkan sesuatu yang kontroversial. Tapi memberikan suatu pandangan yang baru. Supaya pembaca pun tidak merasa bosan dengan sesuatu yang sedang trend. Bukankah itu sebuah ide yang cemerlang? Untuk itu, teruslah ciptakan ide-ide segar untuk pembaca Anda.

Bukankah kita akan senang, bila hasil karya kita dapat di sukai orang lain, dan mereka tanpa perintah men-share karya kita tersebut? Bukan hal gampang memang. Tapi setidaknya kita mencoba terus berusaha dan memberikan yang terbaik. Suatu hari, pasti akan dapat bayarannya. Jadi teruslah berkarya!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "5 Kiat Membuat Konten yang Segar dan Menarik untuk Pengunjung"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.