13 Penyebab Iklan Google Adsense di Banned

Recomended


13 Penyebab Iklan Google Adsense di Banned - Kali ini saya akan membahas sedikit tentang beberapa penyebab iklan dari google adsense di banned oleh pihak google. Ini penting, karena saat ini selain sudah mulai sulit untuk mendaftarkan blog kita agar bisa di terima sebagai penayang iklan google, jangan sampai blog yang sudah berhasil di monetize/ di setujui menjadi penayang iklan malah berujung di banned. Semua hasil jerih payah yang sudah di lakukan termasuk pundi-pundi rupiah yang sudah di kumpulkan dari hasil penayangan iklan di blog selama ini juga akan hangus dan sia-sia.

13 Penyebab Iklan Google Adsense di Banned

Oleh karena itu sebelum terlambat, ada baiknya mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan iklan di banned atau di non aktifkan oleh google adsense.

1. Melanggar Term Of Services (TOS) Google Adsense


Semua Penayang wajib mematuhi kebijakan dari google adsense, harap baca kebijakan tersebut dengan saksama. Jika anda gagal mematuhi kebijakan tersebut tanpa izin dari Google, maka google berhak menonaktifkan penayangan iklan ke situs Anda dan/ atau menonaktifkan akun AdSense Anda setiap saat. Jika akun dinonaktifkan, Anda tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program AdSense. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Kebijakan Program Adsense.



2. Mengklik Iklan Sendiri 

Google bisa melacak klik iklan itu murni atau invalid, jadi jangan sesekali mencoba mengklik iklan sendiri dengan harapan bisa memaksimalkan pendapatan. Bahkan saya sarankan browser di laptop Anda di instal block Ads agar tampilan iklan di laptop atau komputer bisa di setting, kapan harus di tampilkan dan kapan tidak perlu untuk di tampilkan. Ini akan meminimalisir terjadinya invalid klik di akun google adsense Anda.

3. Menyuruh Orang lain Untuk Meng-klik Iklan 

Untuk poin ini saya katakan reletatif, jika tidak di ketahui oleh pihak google mungkin bisa di katakan aman asal tidak terlalu mencolok. jika di ketahui klik iklan berulang dari satu IP Adress yang sama. ini juga berisiko akun google adsense Anda akan di banned. Jadi saya kira tidak perlu juga untuk menyuruh orang lain untuk meng-klik iklan kita, jika pengunjung memang tertarik untuk melihat isi iklan yang tampil di blog kita, secara otomatis dia akan meng-klik iklan sendiri tersebut. Kuncinya adalah bagaimana cara kita mendesain agar iklan tersebut dapat tampil semenarik mungkin di  blog kita, agar pembaca tertarik untuk melihat isi iklannya.

4. Memasang Iklan berlebihan

Pemasangan iklan berlebihan juga sangat berisiko akun google adsense di banned. Meskipun tidak ada batasan berapa iklan yang bisa di tampilkan di blog, tapi jika sudah terlihat tidak relevan lagi dan terkesan memaksakan, siap-siap iklan Anda di banned oleh google. Saran saya anda bisa pasang maksimal 3 iklan banner (Ukuran bisa di sesuaikan dengan template) dan 1 iklan text link responsive untuk di halaman Utama. 

Untuk memaksimal anda bisa pasang 3 iklan (Bisa Iklan Banner, Link Text atau responsive) di dalam postingan, 1 bawah judul, tengah-tengah posting dan di bawah posting. Anda bisa baca Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel.


5. Pemasangan Iklan Gabungan 

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa iklan dari google adsense tidak pernah mau di nomor duakan dengan iklan lain. Jika memang blog anda sudah di setujui oleh google sebagai penayang iklannya, ada baiknya anda buang iklan-iklan lain yang sebelumnya sudah terpasang. 

Anda bisa memasang iklan lain asal  iklan tersebut harus benar-benar berbeda dari tampilan iklan google adsense. Anda bisa lihat contoh pemasangan contoh iklan banner Widget Sidebar dari Arlina Design.

Silahkan baca juga : 8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
6. Memberi Label Iklan Semaunya 

Pemberian label semaunya, misal : iklan di berikan judul "Info Menarik", "Klik Disini" dan lain sebagainya. Ini sangat tidak di sarankan karena dianggap menjebak. Pemberian label bisa di lakukan, misalnya di berikan label "Iklan" atau : "Advertisement". atau tidak usah sekalian karena iklan dari google sudah di lengkapi tanda X dan (i) di setiap iklannya, Anda bisa lihat tampilan iklan google di blog ini. jika kursur kita arahkan ke tanda tersebut akan muncul tulisan iklan oleh Google.



7. Trafik Website Rendah dan Konstan 

Ada pertanyaan kenapa blog baru kebanyakan tidak di setujui  menjadi penayang iklan dari google adsense? dan beberapa blogger menyarankan blog minimal sudah berumur 3 bulan atau lebih. Ini karena blog baru kebanyakan pengunjungnya masih sedikit, jadi blogger bisa fokus terlebih dahulu untuk menaikkan trafik, makanya jarang sekali blog baru di setujui menjadi penayang dari google adsense. Makanya jika ada blog yang pengunjunganya masih sepi dan di paksakan di pasang iklan dari google (Misalnya di pasangkan dari akun lain yang di setujui, karena 1 akun google adsense bisa di pasang di 500 blog) dan tiba-tiba dari blog yang sepi tersebut ada ledakan pengunjung yang tidak wajar ini juga bisa berakibat akun iklan Anda di banned.



8. Konten Copy Paste 


Untuk konten copy paste ini sudah jelas sangat berisiko. karena jika pemilik konten yang Anda Copy Paste melaporkan. tinggal tunggu waktu saja akun google adsense Anda di banned. Konten yang di maksud bisa berupa gambar atau artikel dari blog lain. makanya jika Anda punya kebiasaan ini saya sarankan mencantumkan sumbernya. karena mereka (Si pembuat konten) dalam membuat kreasi sebuah konten itu juga perlu di di hargai.


9. Auto Blog 


Autoblog adalah blog yang pengisian konten-nya secara otomatis, biasanya outoblog dilakukan untuk keperluan bisnis seperti afiliasi (amazon, klikbank dll) dan PPC (adsense). Sebelum ada update mesin pencari autoblog menjadi trend, dimana dengan modal sedikit maka blog yang menggunakan autoblog akan mendatangkan penghasilan yang lumayan banyak tetapi setelah adanya update mesin pencari khususnya google blog yang menggunakan autoblog menjadi tidak menghasilkan, dimana blog dengan sistem otomatis tidak mendapatkan tempat, bahkan kebanyakan blog tersebut mendapatkan banned.


10. Internal Linking yang keliru 

Intenal link keliru juga mempunyai resiko juga iklan google adsense Anda di banned, karena di anggap memberikan informasi yang tidak tepat dan melanggar kebijakan. Meskipun resikonya  tidak sebesar yang saya jelaskan di atas. Makanya sering2 di lakukan perawatan blog Anda dan memastikan link yang pasang sudah benar. Silahkan Gunakan Google Analytics untuk memeriksanya.


11. Iklan tidak tampil pada salah satu halaman

Ini bisa di sebabkan kesalahan pada saat pemasangan, silahkan pastikan iklan yang sudah terpasang bisa tampilkan di semua halaman blog Anda sesuai kode iklan yang terpasang. Kecuali halaman-halaman tertentu misalnya Privacy Policy dan Disclaimer. Pastikan di kedua halaman ini iklan Anda tidak tampil karena resiko banned juga di depan mata. Jika ternyata masih tampil segera perbaiki.

12. Mengirimkan Iklan Adsense via email 

Yang di maksud mengirimkan iklan Adsense via Email adalah, mengirimkan konten via email di sertaik iklan dengan harapan iklan tersebut mendapat klik dari penerima email. ini juga berisiko iklan Anda terkena banned.

13. Blog atau Situs MPA (Made for Adsense)

Situs MPA atau made for adsense adalah sebuah situs yang hanya diperuntukan untuk mendapatkan penghasilan iklan adsense saja, namun minim informasi untuk pengunjung, situs seperti itu sangat jelas melanggar aturan adsense tentang MPA, sebaiknya sebuah blog atau situs dibangun untuk tujuan agar bermanfaat bagi para pengunjung dan dapat membantu mereka untuk memperoleh informasi yang dicarinya. 



itu mungkin beberapa penyebab iklan google adsense di banned yang saya ketahui dan pengalaman yang saya alami sakitnya di banned oleh Google Adsense. Sebelum terlambat perbaiki dari sekarang. Good Luck and Happy Blogging!!


Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

8 Responses to "13 Penyebab Iklan Google Adsense di Banned"

  1. untuk point no.11. saya pasang script iklan di tengah postingan melalui template, tapi iklan tersebut muncul juga di halaman privasi, about, kontak, dll. gimana caranya agar hanya muncul di tengah postingan tapi tidak muncul di tengah page? mohon beritahu caranya donk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyebab Iklan masih muncul biasanya karena beberapa faktor, bisa karena struktur template sendiri atau kesalahan pemasangan kode iklan.

      jika tidak ingin ganti template, coba gunakan kode di bawah ini sebagai pengapit kode iklan :


      Kode Iklan

      Hapus
    2. kodenya gak keluar mas. bisa dikirim ke email saya? rahadian.abdhi@gmail.com

      Hapus
    3. Oh iya maaf. Kode saya kirim ke email ya.

      Hapus
    4. makasih banyak kodenya mas taufik. sangat membantu. iklannya sudah gak muncul lagi di static page. a lots of thanks.. saya kasih tanda terimakasih pake click.. hehe

      Hapus
    5. Sama-sama pak, senang bisa membantu.

      Salam Sukses

      Hapus
  2. saya membuat beberapa iklan hanya muncul di sidebar postingan tapi tidak muncul di homepage, dan sebaliknya ada yang hanya di homepage. apakah itu juga melanggar ketentuan adsense? mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak Masalah pak. Jika masih ragu silahkan pelajari Kebijakan Program Adsense di sini : https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

      Hapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.