Tips Optimasi SEO Sederhana pada Blog

Recomended


Tips Optimasi SEO Sederhana pada Blog - Menduduki halaman pertama mesin pencari seperti Google, adalah harapan semua webmaster. Karena, jika blog Anda berada di halaman pertama mesin pencari, apalagi dengan keyword yang memiliki banyak kompetitor dengan persaingan yang ketat, pastinya akan memberikan keuntungan lebih untuk blog Anda. Seperti mendapatkan trafik yang berlimpah, sehingga mampu meningkatkan jumlah klik pada iklan Anda.

Tips Optimasi SEO Sederhana pada Blog,Strategi SEO,Strategi123

Membahas mengenai SEO, Sebenarnya Google sendiri sudah memberikan teknik-teknik maupun tips optimasi SEO yang dapat diterapkan para webmaster berupa ebook, artikel yang dibagikan oleh Kepala Tim Spam Web di Google, dan lain sebagainya. Dari beberapa tips optimasi SEO yang diberikan Google, saya dapat mengambil kesimpulan sederhana bahwa jika Anda ingin blog Anda nangkring di halaman pertama hasil pencarian Google, maka Anda harus membantu Google memahami konten di Blog Anda.

1. Buatlah Judul dan Deskripsi Blog yang Baik

Jika Anda menargetkan sebuah keyword untuk pencarian blog Anda, maka usahakan keyword tersebut terdapat pada judul, deskipsi, dan domain blog Anda. Saya ambil contoh, saya menargetkan keyword "strategi123" untuk blog saya. Maka, keyword tersebut saya sisipkan pada judul, deskripsi, dan juga saya jadikan sebagai nama domain blog saya.

Tips Optimasi SEO Sederhana pada Blog,Strategi SEO,Strategi123

Dalam menempatkan keyword pada judul, Anda juga harus memberikan judul yang mampu mendeskripsikan blog Anda. Begitupun dengan nama domain. Nah, untuk bagian deskripsi, buatlah deskripsi yang menarik dan mendeskripsikan blog Anda. Usahakan dalam menulis deskripsi tidak lebih dari 160 karakter, agar nantinya deskripsi tidak terpotong.
Baca juga : Belajar 2 Teknik SEO Sederhana Untuk Pemula

2.  Optimasi Pada Gambar

Sebuah blog pastinya tidak lepas dari sebuah konten berupa gambar. Entah itu untuk header blog, artikel, dan lainnya. Sebelum Anda mengupload gambar pada blog Anda, berikan nama file yang mendeskripsikan gambar tersebut terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga bisa menyisipkan keyword pada nama file gambar.

Setelah gambar selesai diupload, maka tambahkan atribut "alt" lalu isi dengan deskripsi gambar tersebut agar Google dapat memahami gambar tersebut.

3. Selalu Update Blog Anda

Mencari backlink merupakan salah satu cara optimasi SEO yang perlu diterapkan pada blog agar mampu bertahan di halaman pertama mesin pencari. Selain mencari backlink, sebenarnya masih ada yang harus Anda lakukan yaitu, update artikel rutin pada blog Anda. Buatlah artikel yang menarik, berkualitas, dan dengan struktur penerapan SEO yang baik.

Dalam membuat artikel, Anda juga perlu menerapkan tips nomor 1 (satu) pada artikel yang Anda buat yaitu, dengan memberikan judul dan deskripsi yang baik dan menarik agar mampu menarik perhatian orang untuk membaca artikel yang Anda buat.

Sebenarnya masih banyak sekali tips dan teknik optimasi SEO agar blog Anda muncul di halaman pertama Google. Tetapi, saya rasa tips di atas adalah tips SEO yang sederhana dan merupakan tips penting yang perlu Anda terapkan dari sekian banyak teknik dan tips SEO yang ada. Sekian, semoga bermanfaat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Tips Optimasi SEO Sederhana pada Blog"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.