Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube

Recomended


Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube - Promosi selalu jadi pilihan untuk mendongkrak kepopularitasan suatu produk. Ya, acap kali seseorang atau pihak menghalalkan segala cara dalam berpromosi, sekalipun itu adalah cara spamming (nyampah). Tapi ada hal yang menarik dengan spamming promotion (promosi nyepam). Tahukah anda, bahwa anda bisa melakukan tindakkan ini tanpa takut di anggap spam atau biasa di bilang gimmick.

Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube,strategi123

Yap, saya akan mencoba berbagi cara promosi dengan gimmick yang efektif dan sedikit jauh dari anggapan spam. Atau bisa saya sebut dengan promosi jenis kamuflase. Yang di maksudkan untuk mendapat keuntungan sendiri untuk blog ataupun video YouTube anda. Mungkin saya pernah bilang bahwa saya tidak menganjurkan aksi spam untuk berpromo, tapi kali ini saya menganjurkan. Karena cara ini sedikit relevan, dengan adanya gimmick ataupun kamuflase lainnya. Yang nantinya di harapkan dapat menghipnotis calon pembaca.

Sebelum saya membahas lebih detil, saya akan kasih contoh beberapa jenis promo kamuflase atau gimmick atau terserah anda menyebutnya. Ada banyak jenis promosi semacam itu. Dan berikut saya beri gambarannya.

Pernahkah anda melihat suatu tautan yang bertuliskan dengan kalimat yang heboh? Seperti Wow! Beruang ini bisa terbang. Baca dan share! Supaya yang lain pada tahu! Dan juga Sahrul Gunawan Kecelakaan dan meninggal? Ini beritanya. Nah dari kedua contoh di atas, sudah ada dua jenis promosi kamuflase. Jenis yang pertama adalah Kamuflase Logika dan yang kedua Kamuflase Hipnotis.

Kenapa saya sebut seperti itu? Kita bahas sama-sama. Pada kalimat tautan yang pertama, si pemberi deskripsi atau judul pada tautan tersebut memanfaatkan logika manusia. Sebab, mana mungkin ada beruang bisa terbang? Dan merekapun penasaran. Setelah membaca, maka mereka akan  menemukan fakta bahwa beruang terbang karena ikut naik pesawat dengan majikannya atau siapanya. 

Dan pada tautan yang kedua alasan saya namakan kamuflase hipnotis karena memanfaatkan rasa penasaran calon pembaca tanpa harus terlebih dulu membuat calon pembaca berfikir dulu untuk percaya dan membaca. Dan setelah di baca, maka faktanya memang benar Sahrul Gunawan kecelakaan dan meninggal. Tapi, bukan Sahrul Gunawan artis. Melainkan Sahrul Gunawan lain.

Gimana? Sudah pahamkan dengan promosi kamuflase? Tapi saya tidak akan menggunakan kamuflase jenis itu. Itu hanya akan membuat kontroversi antara anda dan pengunjung anda. Karena kebanyakan orang membenci cara itu. Nanti dampaknya situs anda di benci oleh pengunjung anda, karena selalu merasa di tipu oleh anda. Dan di bawah ini cara saya menggunakan metode kamuflase untuk berpromosi.


Metode Promosi Kamuflase Media Sosial

Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube,strategi123

Anda tahukan kalau akun cewek di sosmed lebih ramai di banding akun cowok? Dari segi "like" saja sudah terlihat jelas. Apa lagi yang follow? Pasti banyak banget tiap harinya. Dan bagaimana bila pasang poto profil cewek seksi? Sudah pasti rame abis. Dan untuk itu silahkan anda gunakan metode kamuflase kloningan ini. Caranya gimana?

Anda perlu membuat akun palsu di sosmed yang menurut anda sangat efisien untuk promo. Jangan khawatir untuk soal foto profil! Anda bisa cari di Google dengan kata kunci nama cewek. Misal "Anisa" pasti banyak yang namanya Anisa dan foto-fotonya. Ambil yang menurut anda mempunyai daya tarik tinggi minimal 5 foto orang yang sama. Silahkan anda buat akunnya, dan mulai mencari teman sebanyak-banyaknya sampai anda letih.

Note: selagi nunggu banyak teman, usahain terus update status! Biar terlihat akun cewek real.

Setelah cukup punya banyak teman di akun sosmed kloningan anda, silahkan anda mulai gunakan metode promosi kamuflase media sosial ini. Caranya prakteknya sederhana. Hal apa yang ingin anda promosikan? Video? Atau situs/blog? Tema kontennya apa? Jangan sampai anda terlihat kloningannya. Dan untuk mengelabuhinya, masukkan deskripsi tentang tautan yang ingin anda bagi. Buat seolah-olah anda mendapat tautan itu dari orang lain. Paham kan maksudnya? Jadi anda seperti menemui sebuah artikel yang bagus. Dan anda berniat membagikannya keorang lain. Kira-kira seperti itu.

Misal anda punya konten yang membahas tentang memelihara kucing. Dan anda ingin mempromosikannya di akun kloningan anda. Maka deskripsinya seperti ini: Iihh... Kucingnya lucu banget!! Pantes aja lucuk. Orang ngerawatnya kayak gitu. Coba deh kamu baca! Barang kali kamu suka kucing dan mau tahu cara ngerawatnya. Aku dapet nemu tadi dari berita online. Simpel kan? 

Dan usahain logat ceweknya harus terasa asli cewek (meski dalam tulisan). Dan usahain juga jangan keseringan ngasih tautan. Nanti ketahuan kalau anda memang niat promo dan nantinya ketahuan kalau anda kloningan, yang nantinya cowok yang udah respect sama kloningan kamu, jadi pada menjauh dan imbasnya visitor kamu turun. Jadi usahain terus update status secara berkala kayak cewek pada umumnya dan tanggapi pesan-pesan yang masuk (kalau memang nggak risih dan nggak jijik bales pesan alay cowok).

Tapi jika anda melakukan metode ini, anda siap-siap aja dapat banyak notif dari para cowok jomblo akut. Hahaha... Tapi jangan salah juga. Itu bisa kamu andelin atau manfaatin. Ya pinter-pinter anda deh ngerayunya biar baca konten anda. Hehehe...

Metode Promosi Kamuflase #AskMaster


Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube,strategi123

Kalau yang ini anda tidak perlu bikin akun kloningan. Tapi anda harus terlihat polos atau nggak ngerti apa-apa. Anda cukup gabung di berbagai forum atau komunitas aktif yang membahas tentang blog atau YouTube. Di situ anda bisa memanfaatkan untuk mempromosikan blog atau situs anda atau channel YouTube anda.


Jika anda adalah seorang yang aktif pada sebuah forum atau komunitas, tentu anda akan sering menjumpai pertanyaan ini #Ask Master! Blog saya kok sepi terus ya? Kira-kira apa yang harus di perbaiki? Tolong pencerahannya... cariduit.com (contoh). 

Pernah nemuin pertanyaan kayak gitu, kan? Itu yang di sebut metode promosi kamuflase #AskMaster (menurut saya). Kenapa begitu? Ya alasannya saja minta saran. Kalau sudah nampilin link aktifkan berarti nyuruh ngunjungin? Dan kalau sudah di kunjungin, visitor nambah dong? Dan tanpa di sadari member lain, yang nanya itu sudah tahu caranya memperbanyak visitor blog. Ya caranya dengan pertanyaan tadi (#AskMaster).

Gimana? Mau coba? Boleh di coba kok! Tapi caranya jangan kaya gitu. Itu udah umum dan sudah di ketahui banyak master bahwa itu kebutuhan strategi marketing. Kecuali kalau membernya masih polos semua. Dan untuk mengelabuhinya, anda bisa mengukuti cara saya ini.
Baca juga: 10 Pertanyaan Konyol Blogger Pemula
Anda bisa mengelabuhinya dengan bertanya minta solusi tentang tampilan blog anda, atau apapun mengenai blog anda. Jangan gunakan kalimat kok blog saya sepi terus, apa yang harus di perbaiki, dan sebagainya lalu pasang link aktif. Jangan! Tapi kira-kira seperti ini: #AskMaster! Tadi saya kan habis ganti template, nah saya bingung apa yang kurang? Kalau bersedia koreksi, silahkan kunjungi blog saya Rahasia123.com. Tahukan bedanya? Iya, jangan pasang link aktif, tapi di simulasikan titiknya dengan koma. Dan ingat, pertanyaannya kira-kira menghipnotis member lainnya untuk mengunjungi dan memberi koreksi. Dengan begitu, anda bisa berpromo tanpa ketahuan lagi promo. Iya, kan?

Poin pentingnya dari postingan kali ini, jangan salah gunakan metode kamuflase ini. Saya membolehkan anda mempraktekannya. Tapi usahakan serelevan mungkin. Agar yang lainnya pun tetap merasa nyaman dan tetap respect dengan anda dan senantiasa masih bersedia memberi solusi untuk anda. Dan semoga bermanfaat.

Postingan yang mungkin anda suka:


Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

4 Responses to "Metode Promosi Kamuflase Untuk Mendongkrak Trafik Blog Atau YouTube"

  1. Wah Boleh juga ni caranya.Izin praktek admin.Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan senang hati gan. Gunanya post ini kan buat memberi strategi.. Hehe.. Makasih ya udah mampir dan komen

      Hapus
  2. Mantap gan.ane juga bru buat pondasi channel hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semog sukses Boss Channnel Barunya..

      Hapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.