3 Trik Khusus Bermain AdSense YouTube

Recomended


3 Trik Khusus Bermain AdSense YouTube  - Mungkin akhir-akhir ini saya akan lebih banyak membahas tentang YouTube. Selain hal baru yang sedang saya jalani, juga banyak hal baru yang perlu saya sampaikan kepada Anda yang juga tertarik dan ingin ikut serta meraup keuntungan dari media sosial berbentuk video yang satu ini. 

Di YouTube, Anda tidak hanya membagi hobi anda saja ataupun sekedar eksis di dunia Maya. Anda tentunya sudah tahu bahwa YouTube telah menciptakan banyak artis pendatang baru dan menjamin kehidupan pengangguran. Kenapa saya katakan menjamin kehidupan pengangguran? Karena orang yang sudah merasakan manisnya bermain YouTube, lebih memilih berhenti bekerja dan meneruskan hobinya membuat video. 

3 Trik Khusus Bermain AdSense YouTube

Anda tentunya juga bisa seperti itu! Jika Anda ulet dan tekun dan paling penting tidak pantang menyerah. Saya yakin dan tetap yakin! Bahwa usaha keras itu tidak pernah mengecewakan. Meski hasilnya tidak maksimal, paling tidak rasanya semanis kerasnya usaha. Yang perlu Anda lakukan hanyalah terus menekuni passion Anda, jika Anda memang suka bermain YouTube.

Sebetulnya, tidak ada trik khusus untuk sukses dalam dunia YouTube. Karena Norman Kamaru pun tidak perlu trik atau tips atau kiat khusus untuk terkenal di YouTube dan lingkungan luas. Begitu juga Sinta dan Jojo. Mereka hanya mempertontonkan keunikan video mereka saja. Mungkin faktor keberuntungan dan keunikan dari videonya lah yang menjadi kunci. Maka Anda perlu tiru itu, sebagai kunci untuk membuat Anda sukses di YouTube.

Saya pernah mencatatkan 3 Kiat Memperkenalkan Chanel YouTube dan Anda harus membacanya, jika Anda memang ingin membangun Chanel yang profesional dan memperkenalkan siapa diri Anda di YouTube. Kenapa Anda harus membacanya? Jika Anda hanya ingin iseng-iseng saja di YouTube, Anda tidak perlu membacanya. Tapi jika Anda ingin serius membesarkan nama Anda, nama Chanel Anda di YouTube, maka Anda perlu membacanya! 

Di atas, saya katakan tidak ada trik khusus untuk terkenal di YouTube. Ya Memang benar! Tidak ada trik khusus, hanya saja perlu keberuntungan yang tinggi. Dan apakah Anda akan seberuntung mereka? Untuk itulah Anda perlu pengiring untuk membawa nama Anda Besar di YouTube, dan dolar pun mengalir di rekening anda. Caranya seperti apa? Itu adalah pertanyaan yang klise. Anda tentu tahu tentang Google AdSense, dan dari situlah penghasilan YouTube Anda akan di bayarkan.
Dan disini saya akan memberikan trik khusus untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dari AdSense YouTube. Untuk itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana caranya menarik penonton sebelum Anda mempraktikkan trik ini. Anda akan mengetahui bagaimana caranya menarik penonton. 

Untuk mendongkrak penghasilan dari AdSense memang di perlukan trik khusus. Karena jika tidak, penghasilan yang Anda dapat hanya segitu-gitu saja. Tapi tentunya Anda jangan melupakan peraturan dari AdSensenya. AdSense sendiri mengijinkan kita untuk modifikasi iklan yang ingin di tampilkan (khusus blog) dan memilih iklan seperti apa yang ingin di tayangkan (di video) itu semua agar kita bisa mendapatkan pendapatan yang lebih. Dengan catatan tidak melanggar kebijakan dari AdSense.

Anda tidak perlu bingung bagaimana Memilih jenis iklan untuk konten Anda, karena disini sudah tersedia trik khusus. Yang perlu Anda pikirkan hanya bagaimana membuat Chanel utama Anda terkenal terlebih dahulu atau paling tidak sudah memiliki subscriber. Jika Anda sudah berhasil menggaet penonton dan mendapatkan subscriber, langkah selanjutnya Anda perlu berdoa dan berpikir positif. Karena itu penting untuk langkah Anda selanjutnya. 

Baiklah jika Anda sudah menyelesaikan misi-misi di atas, sekarang saatnya Anda mengetahui trik khususnya. Dan berikut langkahnya: 

1. Buat Chanel baru

Setelah anda cukup berhasil dengan Chanel Anda. Paling tidak per hari nya ada 100 lebih atau kurang, orang yang menonton video Anda, maka Anda perlu membuat Chanel baru. Dan Anda tidak perlu membuat ID baru lagi. Karena YouTube memberikan Anda kebebasan membuat Chanel lebih dari sepuluh Chanel. Itu artinya Anda bisa membuat Chanel lebih dari satu. Dan segera buat Chanel baru.  
2. Monetize chanel baru dan kaitkan ke AdSense lama

Setelah membuat Chanel baru, Anda perlu meng-upload satu video saja di Chanel baru Anda, kemudian Anda aktifkan menu monetize di akun YouTube Anda. Seterusnya, Anda tidak perlu membuat akun AdSense baru jika sebelumnya Anda sudah memikiki akun AdSense. 

3. Upload video pendobrak

Apa maksudnya video pendobrak? Ialah video yang sekiranya akan mengundang banyak orang yang menonton. Seperti video lucu atau video lainnya yang lagi musim di YouTube. Tapi jika Anda tidak tahu atau bingung mau buat video apa, Anda bisa meremix beberapa video dan membuatnya menjadi unik atau berkaitan. Tapi jika Anda tidak punya keahlian khusus untuk itu, Anda bisa meminta ke rekan Anda yang punya video lucu atau apapun yang menurut Anda menarik. 

Jika sebelumnya Anda ingin membesarkan Chanel Anda dan nama Anda di YouTube, tapi kemudian Anda ingin pendapatan AdSense Anda lebih, maka Anda perlu trik ini. Karena semakin banyak orang yang menonton, semakin banyak pula iklan yang tayang dan klik iklan pun kemudian jadi lebih cepat bertambah. Tapi, jangan sampai Chanel sampingan Anda terkena klaim hak cipta.

Banyak yang menyarankan agar membuat beberapa video berdurasi panjang (lebih dari 15 menit). Memang masuk akal bila ingin mendapat penayangan iklan yang lebih banyak. Tapi masalahnya, apakah orang sudih menonton video yang tidak menarik dengan waktu yang lama? Untuk itu, pertimbangkan untuk membuat video berdurasi panjang, jika tidak ingin membuang waktu percuma. Lebih baik di buat episode, biar bisa menghemat ide konten dan waktu.

Dari ketiga trik di atas, tentunya dengan harapan tidak melupakan tujuan Anda membuat Chanel YouTube. Jika Anda ingin terkenal di YouTube dengan Chanel khusus Anda seperti Youtubers yang lainnya, maka Anda harus tetap konsisten dengan Chanel utama (khusus) Anda tersebut. Biarlah Chanel Anda yang lain hanya sebagai pendobrak pendapatan AdSense saja. Dengan begitu orang-orang akan mengenal Anda sebagai YouTubers dengan satu Chanel yang unik dan menarik. 

Ini sama seperti halnya Anda bermain AdSense di blog, tidak perlu satu blog saja yang di monetisasi. Tapi bisa lebih dari sepuluh blog dengan satu akun AdSense. Dengan begitu blog atau Chanel utama Anda tetap bisa Anda kembangkan dengan bantuan Chanel lainnya dan sedikit dana dari AdSense. Tapi tetap harus di ingat! Tidak ada kesuksesan dengan cara yang cepat. Semua butuh proses dan progres. Semoga bermanfaat!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

4 Responses to "3 Trik Khusus Bermain AdSense YouTube "

  1. Wah bisa di coba nih Om..

    BalasHapus
  2. saya setuu dengan tulisan kakak diatas... semangat, sabar dan pantang menyerah

    BalasHapus
  3. Ini mah umum

    BalasHapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.