3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog

Recomended


3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog - Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengecek kecepatan/ performa blog, seperti ulasan yang pernah di bahas sebelumnya dimana Blog yang lambat akan di tinggalkan pengunjung, karena kecepatan loading blog sangat menentukan trafik dari blog tersebut. 

3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog,strategi123,foto sumber : pixabay.com

Sebelum melakukan optimasi terhadap performa blog kita tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa besar performa kecepatan loading blog kita. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin mereview sedikit tentang situs yang sering digunakan para oleh para Webmaster untuk mengecek kecepatan loading blog agar mudah untuk dioptimasi. 

Meskipun cukup banyak situs yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan blog, Anda cukup gunakan ketiga situs ini sebagai referensi, dan menurut saya itu sudah cukup. Saya yakin  para Webmaste sudah familiar dengan 3 Situs Canggih ini.

1. PageSpeed Insight From Google

3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog
Kunjungi Situsnya : Klik Disini 

Ini adalah tool besutan google yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules dimana kita akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog.


2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix

3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog

Kunjungi Situsnya : Klik Disini

Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja seperti PageSpeed Insight, melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.

3. Pingdom Tools by Pingdom

3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog

Kunjungi Situsnya : Klik Disini

Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix juga, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak seperti di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York.

Bagi Anda yang suka gonta ganti tampilan blog, ketiga tools dari situs-situs di atas bisa juga Anda gunakan untuk mengecek seberapa cepat loading dari contoh template blog yang di sediakan pembuat template, cukup dengan memasukan URL demo template Itu sendiri sebelum mendownloadnya. Itulah sedikit ulasan tentang 3 Situs Canggih  untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog kali ini. Selamat mencoba 

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

3 Responses to "3 Situs Canggih untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog"

  1. Thanks infonya, bisa di coba di blog saya yang masih unyu2.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip.. selamat menguji blognya.. semoga lancar

      Hapus
  2. Keren nih.. artikelnya boss

    BalasHapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.