Strategi Memaksimalkan Penghasilan Blog

Recomended



Strategi Memaksimalkan Penghasilan Blog - Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau tujuan utama membuat blog adalah sekaligus menjadikan blog tersebut sebagai mesin pencetak uang.


Jika anda perhatikan di balik layar sebuah blog ada seorang admin yang bekerja dari senin sampai senin lagi untuk memaksimalkan penghasilan blog dengan cara rutin mengupdate artikel.

Mimpinya hanya satu, yaitu menghasilkan uang sebanyak banyaknya dari blog personal yang di kelola.

Strategi Memaksimalkan Penghasilan Blog

Mungkin tidak terlintas dalam benak kita untuk memaksimalkan penghasilan blog walaupun itu blog personal (blog yang di kelola oleh satu orang saja). Apakah mungkin sebuah blog personal mampu menghasilkan uang puluhan juta dalam 1 bulan atau bahkan lebih?

Jawabannya adalah bisa, karena sebuah blog yang mempunyai trafik tinggi akan sangat berpeluang untuk menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan.

Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog yang sudah terbukti secara nyata mampu menghidupi seorang blogger, bahkan menjadi pendapatan utama meraka. Di antaranya adalah sebagai berikut :
  1. Menjadi publisher google adsense. 
  2. Mendaftarkan blog dan mengikuti program affiliate seperti amazon. 
  3. Mendaftarkan blog pada iklan mandiri. 
  4. Membuat toko online. 
  5. Membuat blog jasa online 
  6. Dan lain sebagainya. 
Nah, untuk mewujudkan hal tersebut memang tidaklah secara instant atau hanya memerlukan waktu dalam sekejab saja, seorang blogger di tuntut untuk bekerja keras agar impian tersebut bisa tercapai.

Cara memaksimalkan penghasilan blog bisa dilakukan sejak awal, yaitu semenjak kita berencana untuk membuat blog pencetak uang.

Memilih Flatform blog yang tepat

Jika anda berkeinginan membangun sebuah blog yang profesional, sebaiknya gunakan flatform yang tepat untuk membangun sebuah blog. Saat ini wordpress adalah pilihan yang paling tepat, karena banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan dari wordpress. Kita bisa membuat blog self hosting dari CMS wordpress.org yang di hosting sendiri.

Memilih nama domain

Jika niat pertama kita adalah menjadikan blog sebagai mesin uang, maka memilih nama domain adalah hal yang sangat penting. Pilih nama domain yang sesuai dengan niche blog yang anda tentukan.

Tujuannya agar lebih SEO dan fokus terhadap kata kunci yang berhubungan dengan niche blog. Sehingga mempunyai kesempatan memenangkan di halaman pencarian.


Memilih hosting yang tangguh

Biasanya paket domain dan hosting menjadi satu dalam sebuah jasa provider, pastikan anda memilih jasa hosting yang tangguh, kapasitas data yang sesuai dan yang paling penting adalah bandwith yang menunjang.

Saat ini banyak sekali penyedia jasa provider hosting yang menyediakan fasilitas menarik, akan tetapi pilihlah sebuah hosting yang sudah terpercaya dan banyak direferensikan.

Memilih niche blog yang ramai di kunjungi banyak orang

Niche blog adalah termasuk faktor penentu sebuah blog ramai untuk di kunjungi, jika kita berniat membangun sebuah blog yang bertrafik tinggi, sebaiknya pilih niche yang sesuai dan banyak di cari orang.

Tetapi perlu di ingat juga, harus di sesuaikan dengan kemampuan kita dalam menguasai materi yang akan di sajikan.

Memaksimalkan SEO Onpage dan Offpage

SEO adalah faktor utama untuk mendatangkan pengunjung secara signifikan dari search engine terutama google, sebaiknya optimasi blog secara maksimal melalui SEO onpage dan off page.

Tahap ini yang seharusnya di khususkan, seperti optimasi meta tittle, diskripsi, meta keyword dan juga sitemap blog yang di kirimkan ke google webmaster.

Riset kata kunci

Ini yang banyak sering di abaikan oleh seorang blogger pemula, kita harus melakukan riset kata kunci sebelum menentukan judul blog. Jika blog yang akan kita bangun bertujuan mencari trafik sebanyak banyaknya, kita harus mengetahui jumlah kompetitor kita di search engine.

Tujuannya adalah mengetahui banyaknya persaingan dan kepadatan kata kunci dan mengambil kata kunci terbaik yang mempunyai sedikit persaingan dan jumlah pencarian yang banyak.

Membuat artikel berkualitas dan update secara continue

Nah, pada tahap ini seringkali kita menemui hambatan, karena kemampuan seorang blogger itu berbeda beda. Akan tetapi tidak perlu khawatir, yang penting kita menguasai materi untuk posting, untuk selanjutnya bisa kita kembangkan menjadi sebuah artikel yang berkualitas di mata google.

Yang penting artikel bukan copy paste, dan usahakan bisa update artikel setiap hari untuk memperoleh trafik secara bertahap.

Promosi blog dengan langkah yang tepat

Langkah terkahir adalah mempromosikan blog, hal ini bisa kita lakukan secara online. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk melakukan hal ini, bisa melalui media sosial, forum ataupun jejaring sosial yang khusus mempunyai topik seputar blog.

Adapun cara lain adalah dengan cara berbayar, yaitu memasang iklan di facebook ataupun melalui program adwords milik google. Untuk berpromosi blog lakukan dengan cara yang benar, jangan melakukan spam yang akan berakibat buruk pada blog anda sendiri.

Kesimpulan

Untuk memaksimalkan penghasilan blog kita butuh trafik yang sebanyak banyaknya. Trafik blog tidak bisa di peroleh dengan seketika, akan tetapi bisa kita dapatkan secara bertahap melalui update artikel secara berkala dan berpromosi secara benar.

Pondasi blog yang kuat sangat penting di bangun sejak dari awal, agar mampu bersaing dengan blog lain terutama dari segi SEO. Dengan trafik blog yang tinggi akan sangat berpeluang mendatangkan uang yang melimpah bagi pemilik blog itu sendiri. itulah beberapa strategi yang bisa di lakukan menurut Mas Gani - klikmania.net, untuk memaksimalkan penghasilan blog. Semoga bermanfaat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Strategi Memaksimalkan Penghasilan Blog "

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.