Mengenal Lebih Dekat Google Adwords Express

Recomended


Mengenal Lebih Dekat Google Adwords Express - Beberapa waktu yang lalu saya sempat dihubungi seseorang dengan nomor handphone kode depannya Negara Malaysia +60, awalnya kaget karena setahu saya tidak ada saudara yang kerja di Malaysia. setelah saya angkat ternyata suaranya seorang perempuan, dia memperkenalkan diri dengan cukup ramah dan mengatakan bahwa dari Google Indonesia. Dalam hati ada sedikit kecurigaan, ini penipuan atau apa? Kok perusahaan besar sekelas google mau menghubungi saya.

Mengenal Lebih Dekat Google Adwords Express

Usut punya usut ternyata mbaknya memperkenalkan yang namanya Google Adwords Express. Saya tanya, mbak darimana dapat nomor HP saya? dia malah menanyakan apa bapak pemilik usaha mykopnus.com? saya jawab Iya, terus nanya lagi, bergerak dalam bidang apa? saya jawab Aplikasi pembayaran Online atau orang-orang lebih mengenalnya dengan istilah PPOB. Kemudian setelah sedikit banyak ngobrol tentang usaha saya dan perkembanganya, dia kembali ke maksud dan tujuan menghubungi saya, yaitu Google Adword Express
Apa itu Google Adwors Express?
Kalau para blogger mungkin lebih familiarnya dengan dengan Google Adsense, nah Google Adword Express sendiri merupakan kebalikan dari Google Adsense, dimana kita diberikan kesempatan untuk memperluas jangkauan produknya dengan beriklan di google. Perumpamaannya, Google Adsense itu untuk para Pulisher sedangkan Google Adwords Express untuk para Advertise (pemilik produk).

Ini adalah kesempatan yang bagus untuk Small Medium Business atau produk Usaha Kecil Menengah (UKM) terutama di Indonesia untuk mengembangkan pemasaran melalui jalur digital.

Kelebihan AdWords Express 
  1. Pihak google lebih menyederhanakan fungsi AdWords agar mudah untuk dioperasikan melalui AdWords Express, dengan begitu akan mempermudah cara beriklan dan yang lebih istimewa tidak perlu keahlian khusus untuk mengolahnya. 
  2. Bisa dikerjakan sendiri tanpa melalui Tim marketing. 
  3. Selain itu juga akan menekan biaya beriklan secara efisien. 

Nah, hal ini sangat berbeda sekali dengan AdWord pada umumnya, jika bagi orang yang awam akan menemui keslulitan untuk beriklan di google tanpa ada panduan atau seorang yang ahli dalam bidang pemasaran iklan. Dengan Adwords Express semua bisa dilakukan secara cepat.

Keuntungan memasang iklan di Adwords Express

Akan lebih berpeluang mendapatkan pelanggan baru dengan cepat, sistem operasi periklanan google akan membantu mengenalkan produk UKM secara langsung pada jaringan google.

Google hanya akan menampilkan iklan kepada orang jika mereka menelusuri di area Anda, Iklan akan ditampilkan di samping hasil penelusuran Google di web, ponsel, Google Maps, dan situs web mitra yang relevan. Anda juga tidak perlu memiliki situs atau web, Anda bisa memulai dengan Google Bisnisku

Anda juga tidak perlu memiliki kantor, karena AdWords Express secara khusus dirancang untuk bisnis lokal anda hanya memerlukan membutuhkan alamat surat, untuk informasi resminya bisa dilihat disini : FAQ AdWords Express


Cara kerja AdWords Express

Cara memasang iklan di AdWords Express sangat mudah, karena lebih bersifat mobile. Anda bisa mendaftar via aplikasi mobile dengan tampilan yang sanat mudah dipelajari dengan cepat. 
  1. Cukup pilih pemirsa, tuliskan tiga baris tentang bisnis Anda, dan tetapkan anggaran. AdWords Express secara otomatis mengelola lokasi dan waktu iklan Anda akan muncul di area lokal. 
  2. Ketika orang mengeklik iklan Anda, mereka akan diarahkan ke situs web atau laman gratis Google Bisnisku milik Anda. Mereka juga dapat langsung menghubungi bisnis Anda. 

Untuk melihat perbedaan Adwords Express dan Adwords anda bisa lihat disini.

Kelebihan Adwords Express lainnya adalah “Hanya bayar sesuai hasil”, dengan kata lain Anda hanya akan membayar bila calon pelanggan mengunjungi situs web atau menghubungi Anda. Dan, Anda dapat menyesuaikan anggaran tersebut kapan saja.

akhirnya dari situ, saya mengenal yang namanya Google Adwords Express dan mencoba mendaftarkan usaha saya MyKopNus.com lewat Google Adwors Express, karena waktu itu ada penawaran menarik juga dari Google karena sedang ada promo. 

Dan hasilnya memang luar biasa, gak perlu mendalalami SEO lagi, karena otomatis website kita akan naik drastis trafiknya, yang mempromosikan langsng Google, iklan kita akan selalu muncul di beberapa website sesuai yang kita targetkan selama masih ada saldo.

sebagai catatan, saingan berat kita adalah usaha yang sama bidangnya dengan kita dan mempunya budget lebih besar dari sisi biaya promosi di bandingkan kita

tulah sedikit pengalaman dan gambaran apa yang di maksud Google Adwords Express, semoga bermanfaat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Google Adwords Express"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.