Kelengkapan Konten Blog Untuk Pengajuan Google Adsense

Recomended


Kelengkapan Konten Blog Untuk Pengajuan Google Adsense - Mengapa blog Anda selalu ditolak saat mendaftar Adsense? Bahkan artikel yang ada dalam blog  sudah lebih dari 100 posting dan pengunjung blog sudah melebihi 500 visitor setiap hari. Tetapi masih mendapat penolakan “Konten tidak memadai”.
Kelengkapan konten blog untuk pengajuan Google Adsense
Mari kita kupas satu persatu, sebelum anda terlanjur membuat konten semakin banyak tetapi tetap saja ditolak. Perhatikan baik-baik agar semuanya tidak menjadi hal yang sia-sia untuk pengajuan Adsense.
1.  Template yang clear dan simpel
  • Template adalah bagian yang paling penting untuk memuat konten, diantaranya untuk teks, gambar maupun video. Pilih template yang sederhana saja, jangan menggunakan template yang memuat banyak java script dan CSS Media.
  • Anda bisa gunakan template mana saja yang simpel, tidak harus berpatokan pada template bawaan blogger.


2. Navigasi blog
Terlihat sangat sepele, tetapi navigasi blog mempunyai peran dalam kelengkapan konten, fungsinya adalah lebih memberikan akses dan keterangan secara menyeluruh pada bagian blog, Navigasi yang penting buat mendaftar Adsense adalah :
  • Home.
  • Profil/About me.
  • Kontak.
  • Privacy.
  • Kategori blog.
  • Arsip blog.


3. Konten blog
Dalam posting blog terdapat konten yang berupa teks, gambar dan video. Dalam mendaftar Adsense lebih baik berprioritas kepada teks konten sebagai pilihan utama.

Masalah ditolak Adsense dengan Alasan konten tidak memadai

Nah, ini yang menjadi hal yang paling penting dalam pengajuan Adsense. Dari ketiga kelengkapan konten di atas saya akan membahas untuk yang nomor 3 saja, yaitu konten blog.
1.  Konten yang tidak melanggar ketentuan Adsense
  • Saya rasa hal ini semua blogger sudah cukup memahami tentang peraturan dan ketentuan blog untuk mengikuti program Adsense, diantaranya harus mematuhi Kebijakan program Adsense.
  • Artikel tidak mengandung unsur SARA, kebencian, konten dewasa, obat terlarang, software bajakan ataupun segala hal yang berhubungan dengan itu.
  • Artikel bukan copas dan harus hasil tulisan sendiri.


2. Konten sesuai dengan standar mutu webmaster
  • Secara umum kita menulis konten atau artikel layaknya menulis biasa saja, tetapi perlu diperhatikan tentang kelayakan konten bagi standar mutu webmaster, di antaranya adalah penerapan tag heading H1, H2 dan H3 serta aturan paragraf yang jelas.
  • Fungsi Tag heading ataupun sub heading (H2 dan H3..) adalah untuk memperjelas keberadaan artikel atau untuk lebih menekankan poin-poin tertentu dalam artikel.
  • Konten ditulis secara baik dan terstruktur, perhatikan juga penggunaan tanda baca secara baik dan benar.
Penting
  • Penerapan Tag heading ataupun sub heading (sub judul) termasuk dalam syarat kelayakan standar mutu webmaster untuk sebuah artikel.
  • Menerapkan paragraf yang sesuai dengan panjang artikel, disini kita bisa buat paragraf tanpa batas atau tanpa aturan baku. Fungsi paragraf antara lain agar membuat mata pembaca tidak cepat lelah, jika harus membaca artikel tanpa paragraf sama sekali.


3. Buatlah konten yang benar-benar memadai
Dalam hal ini lebih diprioritaskan untuk membuat teks konten yang lebih memadai dalam sebuah artikel, paling tidak buat artikel dengan minimal 300 kata atau lebih.
Minimal buat artikel berjumlah 40 dalam satu blog sebelum pengajuan Adsense, dalam masa itu blog anda juga sudah cukup umur dan menerima lalulintas trafik yang memadai.
4. Batasi penggunaan gambar yang berlebihan dalam artikel
Dalam pengajuan Adsense sebaiknya gunakan 1-2 gambar saja dalam satu artikel sebagai penunjang, pilih ukuran gambar yang sesuai dengan template anda.
  • Gunakan gambar yang tidak melanggar hak cipta, jika Anda tidak mempunyai gambar yang sesuai dengan posting lebih baik gunakan gambar yang berlisensi gratis.
  • Akan lebih bagus jika mengunakan gambar sendiri, bisa buat ilustrasi gambar menggunakan Photoshop atau perangkat lunak sejenis.


5. Jika Anda menggunakan konten video:
  • Tempatkan 1 video saja dengan ukuran embed yang sesuai dengan template yang Anda gunakan.
  • Panjang durasi video yang ideal adalah maksimal 9 menit, jangan menempatkan konten video yang dengan durasi sangat panjang karena blog dalam masa review Adsense.

Penting
  • Sebaiknya jangan pasang embed video jika konten keseluruhan dalam blog Anda belum memadai secara keseluruhan, dalam arti jumlah konten dalam blog kurang dari 40 artikel.
Nah, itulah beberapa kelengkapan konten yang harus di penuhi untuk pengajuan Adsense agar blog anda tidak ditolak dengan alasan konten tidak memadai. Tapi jangan putus asa, masih banyak kesempatan untuk mengajukan pendaftaran lagi walaupun ditolak berkali-kali. Jika anda ingin belajar banyak, silahkan kunjungi juga klikmania.netSelamat Mencoba Kembali. 

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

3 Responses to "Kelengkapan Konten Blog Untuk Pengajuan Google Adsense"

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    BalasHapus
  2. Tambah ilmu baru, artikel dari om taufik mksh om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Om.. Selamat Mencoba

      Hapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.