Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BCA

Recomended



Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BCA - Kebutuhan perusahaan dan masyarakat akan internet banking kini bisa dikatakan sudah seperti kebutuhan pokok yang mesti terpenuhi. Hal ini dapat kita lihat bahwa setiap perusahaann dan individu biasa kini pasti memiliki rekening bank dan melakukan transaksi keuangan melalui bank dengan berbagai macam alasan seperti mudah, cepat dan aman.


BCA Internet Banking

Mengingat betapa pentingnya internet banking (ib) untuk suatu kegiatan bisnis maka pada kesempatan ini saya  akan membahas tentang BCA Internet Banking dan semoga dengan pembahasan tentang BCA Internet Banking maka akan menambah pengetahuan teman-teman tentang internet banking yaitu cara melakukan pendaftaran internet banking dan cara aktivasi internet banking.

Bank BCA

PT Bank Central Asia adalah salah satu bank besar dengan reputasi yang bagus di Indonesia dan telah berdiri sejak 21 Februari 1957. Bank BCA memiliki banyak fasilitas yang mereka sediakan untuk para nasabah dan calon nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi, salah satu jenis fasilitas yang disediakan oleh bank bca dan sangat diminati oleh nasabah adalah laying bca internet banking. BCA internet banking diminati oleh nasabah karena dengan menggunakan fasilitas bca internet banking tersebut nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu, jadi nasabah dapat melakukan transaksi bca internet banking dimana saja dan kapan saja serta cepat, mudah dan murah pastinya hanya dengan menggunakan komputer, hp, gadget dan lain sebagainya.

Bca internet banking dapat digunakan siapa saja asalkan mempunyai orang tersebut terdaftar di bank bca dan memilki rekening di bank bca. Bca internet banking bisa diakses oleh seluruh nasabah bank bca melalui situs resmi bank bca yaitu www.klikbca.com namun sebelum menggunakan fasilitas bca internet banking, nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Proses pendaftaran bca internet banking ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu cara pertama datang langsung ke bank bca kantor pusat atau kantor cabangnya dan menghubungi costumer service dan cara kedua ialah melalui mesin atm bank bca.

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BCA

Pendaftaran BCA Internet Banking

Cara melakukan pendaftaran BCA IB dengan cara kedua yaitu melalui mesin atm adalah sebagai berikut:
1. kunjungi mesin atm
2. masukkan kartu atm pada mesin atm
3. masukkan pin atm pada mesin atm
4. pilih menu daftar autodebet pada atm
5. pilih internet banking pada mesin atm
6. masukkan 6 digit pin anda pada mesin atm
7. ulangi memasukkan 6 digit pin anda untuk konfirmasi pada mesin atm
8. selanjutnya akan keluar struk yang berisikan user id dari mesin atm
9. Selesai pendaftaran bca internet banking melalui mesin atm

Aktivasi BCA Internet Banking

Kemudian setelah proses sebelumnya selesai anda lakukan maka anda harus mengaktivasikannya. Cara aktivasi bca internet banking adalah sebagai berikut: 

  1. Kunjungi situs resmi bank bca yaitu www.klikbca.com
  2. Perhatikan tampilan tentang syarat dan ketentuan dan setelah itu klik setuju
  3. Masukkan alamat e-mail, 16 digit nomor kartu atm (debit card) anda beserta user id yang telah anda dapatkan sebelumnya saat melakukan pendafaran melalui mesin atm bank bca
  4. Lalu, ulangi proses login

Setelah proses aktivasi bca internet banking tersebut selesai, bca internet banking anda telah aktif dan bisa digunakan, namun hanya sebatas pengecekan saldo saja. Untuk melakukan transaksi lainnya seperti transfer, pemelian, pembaran dan sebagainya, anda harus datang ke bank bca dan menjumpai customer service dan minta kode token. Kode token ini berfungsi sebagai verifikasi transaksi yang anda lakukan pada bca internet banking. 

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :