Biografi Merry Riana dan Kata-Kata Bijak Merry Riana

Recomended


Biografi Merry Riana dan Kata-Kata Bijak Merry Riana - Merry Riana merupakan salah seorang entrepreneur yang berasal dari Indonesia dan merupakan salah satu entrepreneur tersukses di Indonesia bahkan di dunia, selain itu Merry Riana juga seorang motivator yang cukup terkenal.

Hal menarik dari Merry Riana ialah mempunyai mimpi untuk memberikan dampak positif kepada orang lain. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Biografi Merry Riana dan kata Bijak Merry Riana dan semoga dengan pembahasan tentang Biografi Merry Riana dan kata Bijak Merry Riana ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman entrepreneur sekalin.
Biografi Merry Riana dan Kata Bijak Merry Riana
Biografi Merry Riana dan Kata Bijak Merry Riana

Biografi Merry Riana dan Kata Bijak Merry Riana

Biografi Merry Riana

Merry Riana merupakan anak sulung dari tiga bersaudara yang lahir dan tumbuh besar di Jakarta, tepatnya pada tanggal 29 Mei 1980. Pada tahun 1998, Merry Riana bermigrasi ke Singapura karena pada saat itu sedang terjadi kerusuhan besar di Jakarta, dan itulah awal mula perjalanan kisah entrepreneur Merry Riana. Merry Riana kuliah di Nanyang Technological University (NTU) jurusan Electrical and Electronics Engineering, alasan Merry Riana memilih jurusan tersebut ialah karena cita-citanya ingin menjadi insinyur.  Merry Riana mengalami kegagalan pada tes awal masuk universitas karena Merry Riana tidak mempunyai persiapan, namun dengan tekat dan semangat yang kuat akhirnya Merry Riana berhasil lulus. Setelah itu, Merry Riana meminjam dana dari Pemerintah Singapura (beasiswa) sebesar 40.000 Dollar dan akan dilunasi setelah lulus kuliah dan bekerja, namun dana tersebut tidak bisa mencover kehidupannya di Singapore dan hal inilah yang memotivasinya untuk mencari penghasilan tambahan.

Setelah memasuki tahun kedua perkuliahan, Merry Riana mulai membangun mimpi “Saya membuat resolusi ketika ulang tahun ke 20 dan saya harus sukses sebelum usia 30”. Setelah itu, Merry Riana mulai mempelajari dan mencari tahu apa dan seperti apakah bisnis itu dengan mengikuti berbagai seminar dan organisasi yang berhubungan dengan bisnis.

Merry Riana mencoba berbagai peluang bisnis dan dia mengalami banyak kegagalan seperti mengalami kerugian sebesar 200 dollar pada bisnis multi level marketing (MLM) dan kehilangan 10.000 dollar pada bisnis saham dan semua itu membuatnya menjadi frustasi namun Merry Riana kembali bangkit, belajar lagi dan berusaha lebih keras lagi. Dan setelah lulus kuliah, Merry Riana memulai bisnis dari sektor penjualan di bidang jasa keuangan. Merry Riana memulai kariernya dengan menjadi seorang penasihat keuangan namun pada pelaksanaannya sangat banyak rintangan yang dihadapinya seperti kendala bahasa tapi Merry Riana terus berusaha dan pantang menyerah dan pada akhirnya ia berhasil memasarkan produk-produk keuangan dan perbankan seperti asuransi dan kartu kredit. Dalam waktu enam bulan, Merry Riana berhasil melunasi utangnya sebesar 40 ribu dolar Singapura dan pada tahun 2003 Merry dianugrahi Penghargaan Penasihat Baru Teratas serta pada tahun 2004, Merry Riana dipromosikan sebagai seorang manajer dan mendirikan MRO (Merry Riana Organization). 

Saat memasuki usia 30 tahun, Merry Riana membuat resolusi baru yaitu memberi dampak positif pada satu juta orang di Asia, terutama Indonesia dengan cara merilis buku yang bertema “Mimpi Sejuta Dollar” dan dalam waktu singkat yaitu satu bulan buku tersebut menjadi national best seller. Pada tahun 2005, Merry Riana menerima penghargaan sebagai Top Agency of the Year dan penghargaan Top Rookie Agency

Kata Bijak Merry Riana

Hidup mungkin tak sesuai dengan rencanamu, namun selama itu sesuai dengan rencana tuhan, sebenarnya hidupmu sudah terencana dengan sempura.
Kenikmatan dan penderitaan hanya sementara, jangan terhanyut oleh kenikmatan sementara dan jangan menyerah karena penderitaan sementara.
Jika kita menunggu sampai semua keadaan sempurna baru mengambil tindakan, mungkin saat itu kesempatannya sudah hilang.
Hidup mungkin penuh dengan masalah tapi selama kamu memberikan yang terbaik dan terus berdoa, segalanya akan indah pada waktunya.
Milikilah mimpi yang nyata, buatlah rencana yang nyata, ambil tindakan yang nyata, maka keberhasilanmu akan menjadi nyata.
Kemarin adalah kenangan dan esok adalah harapan, tapi yang paling penting hari ini adalah kenyataan yang harus dijalani sebaik-bainya.
Jika kita menunggu sampai semua keadaan sudah sempurna baru kita mengambil tindakan, mungkin kesempatannya sudah hilang.
Anda tidak dapat menolak basah saat berenang, demikian juga dengan kegagalan, anda tidak dapat menolaknya saat berjuang.
Kesempatan sudah menunggu lama di depan kita, cepat bergerak sebelum orang lain datang menjemputnya.
Jangan meremehkan hal-hal kecil, hal-hal besar hanya bisa tercapai dengan mencapai hal-hal kecil itu terlebih dahulu. 
Milikilah visi yang luar biasa dan beranilah bermimpi besar karena inilah yang menjadi titik awal keberhasilan.
Suatu saat, ombak yang paling tinggi pun akan berbalik arah. Bartahanlah, situasimu pasti akan membaik.
Hujan turun tanpa pandang bulu.
Matahari bersinar tanpa pandang bulu.
Kesempatan pun tersedia tanpa pandang bulu.
Banyak pemimpi besar yang awalnya ditertawakan sampai disebut gila.
Semua akhirnya bungkam setelah melihat mimpi mereka menjadi kenyataan.
Bersyukur akan apa yang kita punya lebih baik daripada bersedih akan apa yang kita tidak punya.
Anda harus tahan menjadi ulat terlebih dulu jika ingin dapat menjadi kupu-kupu yang indah.
Yang terpenting dalam kehidupan bukan kemenangan, tapi bertanding dengan maksimal.
Saat-saat yang luar biasa sulit dalam perjuangan adalah pertanda bahwa kesuksesan sudah mendekat.
Serahkan segalanya kepada tuhan dan dia akan memberikan petunjuk selangkah demi selangkah.
Berpikir positif adalah pekerjaan yang mudah, yang anda perlukan hanyalah jangan berpikir negatif.
Hidup ini seperti mengendarai sepeda, kita akan melaju terus, selama kita masih mengayuh pedalnya.
Berhentilah menunggu sampai kondisi membaik, lakukanlah sesuatu agar kondisi membaik.
Jangan hanya puas jadi penonton dan komentator, jadilah sutradara dan pemain.
Berubahlah sebelum perubahan itu yang akan memaksa anda.
Lakukan kebaikan dan kebaikan-Nya pun akan semakin terasa.

Sekian pembahasan tentang Biografi Merry Riana dan Kata Bijak Merry Riana dan semoga pembahasan tentang Biografi Merry Riana dan Kata Bijak Merry Riana ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Apabila ada kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Biografi Merry Riana dan Kata-Kata Bijak Merry Riana"

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.